Jumat, 06 Agustus 2010

Inter Hanya Imbang Melawan Dallas


Gol Penalti menggagalkan kemenangan Il Biscione.Sempat dua kali unggul, Inter akhirnya harus puas bermain imbang 2-2 saat meladeni FC Dallas di laga pra-musim yang dilakoni I Nerazzurri di Pizza Hut park, Frisco, Texas.

Penampilan Inter dalam tur pra-musim ke Amerika sejauh ini terbilang tidak stabil. Setelah menghancurkan Manchester City dengan skor 3-0, di laga selanjutnya La Beneamata malah dihantam tim kuat Yunani Panathinaikos 3-2 dan isu lemahnya lini pertahanan kembali mencuat saat mereka lagi-lagi dipaksa kebobolan dua gol - salah satunya melalui penalti.

Penampilan FC Dallas sebenarnya tidak bisa dibilang mengundang decak kagum akan tetapi mereka mampu meraih hasil yang cukup membanggakan melawan penguasa daratan Eropa.

Inter memulai pertandingan dengan sejumlah pemain inti seperti Lucio, Walter Samuel, Dejan Stankovic dan Samuel Eto'o. Hanya Luca Castellazzi dan Philippe Coutinho dari tim lapis kedua yang diturunkan, sementara itu Javier Zanetti dan Mario Balotelli masih dibekap cedera.

Hal yang sama diperlihatkan Dallas dengan menurunkan skuad terbaik dan keinginan mereka memanjakan para pendukung dibuktikan melalui aksi David Ferreira di menit pertama.

Tim tuan rumah melanjutkan aksi positif hingga 15 menit pertama tetapi mereka langsung dikejutkan oleh sundulan Diego Milito memanfaatkan umpan manja Goran Pandev. Sejak saat itu giliran Inter yang mendominasi laga.

Di menit 23 Inter unggul untuk kali pertama. Inter melakukan serangan balik cepat, namun tembakan Samuel Eto'o hanya menerpa tiang gawang. Maicon kemudian mengirimkan bola ke arah Diego Milito yang berdiri tanpa kawalan ketat dan dengan mudah penyerang Argentina itu menceploskan bola.

Goran Pandev hampir saja menambah keunggulan I Nerazzurri, tetapi bola tendangannya yang sempat menyentuh barisan pertahanan Dallas hanya membentur tiang gawang. Namun lima menit sebelum babak pertama berakhir, Dallas sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan kepala George John kala menerima umpan cantik Atiba Harris.


Aksi Matrix membuat Inter gagal menang.

Di babak kedua, Inter dan Dallas melakukan banyak pergantian pemain. Samuel Eto'o, salah satu pemain reguler Inter yang masih berada di atas lapangan, memperlihatkan kualitasnya dengan menambah gol melalui tembakan jarak jauh saat pertandingan memasuki menit 60.

Namun keunggulan ini tidak bertahan lama, sepuluh menit kemudian Marco Materazzi berduel dengan Jair Benitez di kotak terlarang dan wasit langsung menunjuk titik putih. David Ferreira kali ini tidak membuang kesempatan mengoyak gawang Castellazzi sekaligus memberi sesuatu bagi sekitar 19 ribu pendukung tuan rumah untuk bersorak.

Hasil imbang ini seperti memperlihatkan kelemahan skuad Rafael Benitez dalam mempertahankan keunggulan.(goal.com)
.....Froza INTER....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar