Senin, 28 Juni 2010

Milito: Messi Tak Bisa Dibandingkan Dengan Rooney


Diego Milito mengatakan Messi adalah pesepakbola terbaik dunia yang tak ada bandingannya.
Pembicaraan tentang siapa pemain terbaik saat ini memang belum ada habisnya. Saat ditanya tentang siapa yang lebih baik, striker Inggris Wayne Rooney atau striker Argentina Lionel Messi, Diego Milito justru tertawa.

Apa yang membuat striker Inter Milan itu tertawa? Ternyata Milito ingin menegaskan bahwa tidak ada pemain di dunia sepakbola yang bisa dibandingkan dengan Messi.

Messi dan Rooney memang belum pernah mencetak satu gol pun di Piala Dunia 2010. Messi masih memiliki peluang untuk melakukan hal itu mengingat Argentina dipastikan lolos ke babak perempat-final usai menang 3-1 atas Meksiko. Sementara itu, penampilan Rooney di Afrika Selatan harus terhenti setelah timnya disingkirkan Jerman 4-1 di babak 16 besar.

Meski belum mencetak gol, peran Messi di dalam skuad Argentina sangat besar. Bintang Barcelona itu sering menciptakan peluang dan telah melakukan banyak assist kepada para pemain lain untuk mencetak gol. Apa jadinya Argentina tanpa peran seorang Messi.

Rooney memang masuk ke dalam daftar 20 pemain terbaik dunia. Menurut Milito, capaian striker Manchester United itu belum ada apa-apanya karena kalah jauh dengan Messi yang sudah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2009.

"Jika saya mendengar ada pihak yang ingin membandingkan antara Rooney dan Messi, justru hal itu membuat saya tertawa. Ya, Rooney memang pemain sangat bagus, tidak diragukan lagi, tapi masih belum bisa menyamai kualitas seorang Messi," ujar Milito dikutip Sport.

"Saya yakin, saat Messi pensiun nanti, ia akan menjadi pemain terbaik dunia sepanjang masa.

Milito juga sempat ditanya, siapa yang lebih baik, Messi, Cristiano Ronaldo, atau Kaka? Tetap saja, ia berpendirian kalau Messi tidak ada bandinganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar