Selasa, 27 Juli 2010

Inter Segera Kantungi Rp1,9 Triliun


Inter berpotensi mendapatkan pemasukan hingga mencapai Rp1,9 triliun dari penjualan pemain dan bonus hadiah.Inter memiliki peluang untuk mendapatkan dana ekstra besar di musim ini. Sumbernya berasal dari bonus turnamen dan penjualan pemain.

Sejauh ini, mereka hanya mengeluarkan dana minimalis untuk mendapatkan Luca Castelazzi dari Sampdoria. Selain itu tidak ada lagi.

Sementara untuk penjualan pemain, Rene Krhin adalah pemain yang sudah dilepas dengan ganti fee transfer.

Pendapatan Inter akan melonjak drastis jika mereka menjual Maicon ke Real Madrid dan Mario Balotelli ke Manchester City dengan nilai yang sama, 30 juta euro ditambah bonus penampilan. Dengan demikian, pendapatan mereka menjadi 35 juta euro.

Jika digabungkan dengan penjualan Rene Krhin, pendapatan Inter musim panas ini mencapai 67,5 juta euro.

Namun, masih ada sumber dana lain yang bisa didapatkan Inter, yaitu biaya ganti rugi dari akuisisi Real Madrid atas Jose Mourinho. Kesepakatan yang sudah terjadi, klub Spanyol itu harus mengeluarkan dana sebesar 10 juta euro.

Ada pun kemenangan Inter di Liga Champions membuat mereka mengantungi 72 juta euro, dan masih ada tambahan jika mereka tampil di Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Setidaknya, 12 juta euro akan masuk dalam kantung Inter dengan hanya sekadar ambil bagian.

Jika semuanya digabungkan, Inter akan mengantungi dana 161,5 juta euro. Hebatnya, dana tersebut dikumpulkan sejak Mei, yang artinya Inter mendapatkan uang yang setara dengan Rp1,9 triliun itu hanya dalam tiga bulan.

Jika sudah begini, harusnya tak sulit bagi Inter untuk mendatangkan pemain baru untuk menguatkan kualitas tim, bukan begitu?(goal.com)

.......Froza INTER....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar