Jumat, 20 Agustus 2010

Jelang Piala Super Italia Di San Siro Tak Berarti Mudah


Jakarta - Inter Milan akan bermain di kandang dalam duel Piala Super Italia menghadapi AS Roma. Namun Nerazzurri harus hati-hati,main di markas sendiri bukan berarti kemenangan mudah datang.

Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (21/8/2010), akan jadi panggung duel antara Inter selaku pemenang Liga Italia dan Coppa Italia musim lalu, melawan Roma yang merupakan runner-up Coppa Italia.

Ini akan menjadi duel keempat kedua klub di ajang Piala Super Italia dalam lima tahun terakhir. Dalam tiga edisi sebelumnya, Inter berhasil keluar sebagai pemenang dua kali dan sekali Roma yang berjaya.

Tahun 2006, Inter keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3. Padahal, La Beneamata sempat tertinggal 1-3 lebih dahulu sebelum menyamakan skor jadi 3-3 dalam waktu normal 90 menit dan mencetak gol keempat di perpanjangan waktu.

Setahun berselang, keduanya kembali berduel. Kali ini, giliran Roma yang tertawa karena mereka unggul 1-0. Adalah gol tunggal Daniele De Rossi yang dicetak dari titik penalti yang memisahkan kedua kubu.

Inter dan Roma lagi-lagi bersua di tahun 2008. Bermain imbang 2-2 selama 90 menit waktu normal dan 30 menit tambahan waktu, akhirnya Inter tampil sebagai juara usai menang 6-5 dalam adu penalti.

Kebetulan sekali, tiga duel Inter vs Roma sebelumnya selalu dilangsungkan di Meazza. Ini membuktikan bahwa faktor tuan rumah, dengan dukungan puluhan ribu suporter sendiri, tidak menjadi jaminan bahwa Inter akan menang mudah.

Sebagai catatan, dalam periode yang sama, di luar ajang Piala Super, Inter sesungguhnya mendominasi Roma. Tujuh kali berduel di Seri A dan Coppa Italia, Nerazzurri menang tiga kali dan Giallorossi cuma menang sekali, sedangkan tiga duel berkesudahan imbang.(detiksport.com)

......Forsa INTER....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar