Sabtu, 25 September 2010

Vucinic Bawa Roma Atasi Inter


Roma - AS Roma memutus rekor belum pernah menangnya di Seri A dengan cara yang apik.Gol telat Mirko Vucinic sudah cukup untuk membawa Giallorossi mengalahkan Inter Milan 1-0.

Bermain di depan pendukungnya sendiri di Stadion Olimpico Roma, Minggu (26/9/2010) dinihari WIB, Roma harus menunggu hingga menit pamungkas laga untuk mencetak gol kemenangan lewat Vucinic.

Ini adalah kemenenangan pertama Roma dalam lima pertandingan setelah sebelumnya mereka mengecap dua kali seri dan dua kali kalah. Posisi Roma pun terangkat ke peringkat 15 dengan nilai lima.

Sedangkan bagi Inter, hasil ini menggoreskan kekalahan perdana mereka dalam kampanyenya mempertahankan titel Seri A mereka. Dengan nilai 10, Nerazzurri masih di puncak, tapi potensial dilewati para pesaing.

Jalannya pertandingan
Baru dua menit berjalan semenjak wasit meniup peluit tanda dimulainya laga, Inter sudah mengancam. Tendangan Dejan Stankovic dari jarak 25 meter masih bisa ditepis kiper Bogdan Lobont.

Lobont kembali menggagalkan kans Inter 20 menit kemudian. Kali ini, umpan Stankovic kepada Samuel Eto'o dilanjutkan dengan sepakan terarah yang masih bisa ditahan oleh sang kiper.

Keberuntungan tidak berpihak kepada Inter di menit 38. Umpan Maicon diteruskan sepakan Stankovic, Lobont sudah takluk, tapi tidak dengan mistar. Bola melabrak mistar dan gagal jadi gol.

Di babak kedua, Roma bermain lebih baik dan mulai bisa mengimbangi permainan Inter. Di menit 55, umpan silang Jeremy Menez nyaris menjadi gol andai saja Marco Borriello lebih cepat menyundulnya di mulut gawang.

Inter nyaris unggul di menit 81. Umpan Sulley Ali Muntari kepada Eto'o dilanjutkan dengan sepakan ke gawang Roma, Lobont menepis, bola rebound coba direbut Wesley Sneijder, tapi Marco Cassetti lebih cepat menyapunya.

Gol kemenangan Roma akhirnya lahir di masa injury time. Dari umpan Daniele De Rossi, Vucinic yang berdidi di dekat mulut gawang Inter menanduk bola sembari menjatuhkan diri. Bola sempat menabrak tiang gawang Inter sebelum berbuah gol.

Tak lama kemudian, wasit pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dan Roma pun tetap berhak atas kemenangan 1-0.

Susunan pemain
Roma: Lobont; Cassetti, Juan, N. Burdisso, Riise; Pizarro, De Rossi, Menez (Brighi 88), Perrotta; Borriello (Baptista 87), Totti (Vucinic 76)

Inter: Cesar; Maicon, Cordoba, Lucio, Chivu; Cambiasso, Stankovic; Sneijder; Milito (Muntari 67), Eto'o, Pandev (Coutinho 74) (detiksport.com)

.....Forsa INTER.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar