Jumat, 29 Oktober 2010

Muntari Beri Kemenangan Buat Inter


Nerazzurri kini hanya terpaut satu angka di belakang Lazio yang menghuni puncak klasemen Serie A.Sebuah gol tunggal dari gelandang tim nasional Ghana Sulley Muntari berhasil memberikan kemenangan 1-0 buat Inter Milan saat berkunjung ke markas Genoa di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Sabtu (30/10) dinihari WIB.

Kemenangan tersebut membuat Nerazzurri semakin mendekatkan jarak dengan Lazio yang kini masih menghuni posisi puncak klasemen Serie A Italia. Nerazzurri kini mengoleksi 18 angka atau hanya tertinggal satu angka dari Lazio.

Sedangkan AC Milan yang sebelumnya berada di posisi kedua, harus ikhlas turun satu peringkat. Rossoneri kini balik tertinggal satu angka dari seteru tim sekotanya, Inter.

Tampil dengan penuh kepercayaan diri yang tinggi, Inter berhasil mengancam lebih awal gawang Genoa. Saat laga baru berjalan tiga menit, Coutinho melakukan sebuah pergerakan yang mengancam ke jantung pertahanan lawan. Sayang, aksi itu masih belum terkoordinasi dengan baik.

Selang empat menit kemudian giliran Genoa yang balas mengancam. Kesempatan didapat oleh Luca Toni. Tapi tendangan yang dilepaskan Toni ke mulut gawang Inter masih bisa diantisipasi oleh Julio Cesar.

Usai Toni memberikan ancaman, di menit ke-10 giliran gelandang Genoa Giandomenico Mesto yang memperoleh kesempatan. Sayangnya, peluang itu juga masih belum bisa dimaksimalkan dengan baik.

Hal yang sama juga terjadi pada Wesley Sneijder di menit ke-12. Sebuah aksi kerjasama yang dilakukan dengan Biabiany, Maicon dan Seijder juga masih belum bisa menemukan hasil. Saat itu kiper Eduardo masih bisa menghalau tendangan dari Sneijder.

Di pertengahan babak, pelatih Rafa Benitez membuat sebuah perubahan pada skuad Nerazzurri. Esteban Cambiasso yang terlihat cedera digantikan oleh Sulley Ali Muntari.

Hadirnya Muntari ini ternyata memberikan berkah bagi Inter. Setelah berulang kali kesempatan diraih para pemain Inter, gol yang dinanti itu akhirnya lahir dari aksi Muntari.

Gol tersebut didapat saat memasuki injury time babak pertama. Sneijder melepaskan umpan dari sisi kiri. Lalu tanpa mengalami kesulitan pemain asal Ghana tersebut melanjutkan sodoran bola ke gawang Genoa.

Setelah tetinggal, Genoa berusaha untuk tampil lebih agresif selepas jeda istirahat. Di menit ke-51, Genoa membuang sebuah peluang ketika bola dari kaki Rafinha yang mengarah ke wilayah pertahanan Inter ternyata belum bisa disambut rekan-rekannya.

Empat menit berselang, Toni kembali lagi mendapatkan peluang yang juga kembali gagal diselesaikannya dengan baik. Tak cuma Toni saja yang harus dibuat gigit jari tidak bisa menyelesaikan peluang.

Di menit ke-79, Criscito yang mendapatkan peluang juga hanya bisa mengepalkan jemarinya karena kesal ketika bola yang diarahkannya ke gawang Inter masih terlalu melebar.

Rasa frustrasi begitu tampak jelas terlihat pada pemain Genoa. Meski wasit telah memberikan tambahan waktu sampai enam menit dari waktu normal babak kedua, para pemain tuan rumah tetap tidak bisa membobol gawang Inter.(goal.com)

.....Forsa INTER....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar