Rabu, 13 Oktober 2010

Scudetto Juventus Bisa Dikembalikan


Harapan Juventus untuk mendapatkan kembali scudetto mereka yang dicopot empat tahun lalu semakin meninggi.Harapan Juventus untuk mendapatkan kembali gelar scudetto mereka yang dicopot karena skandal calciopoli semakin menebal.

Paco D'Onofrio, salah satu pengacara Luciano Moggi -- mantan direktur Juventus -- yang merupakan seorang ahli dalam bidang hukum olahraga, menyatakan keputusan yang dikeluarkan oleh pengadilan olahraga pada tahun 2006, yang membuat dua scudetto Juve dicopot dan mereka harus turun kasta ke Serie B, bisa dikembalikan.

Ia mengklaim bahwa FIGC tak perlu menunggu sampai berakhirnya sidang terkini di pengadilan Napoli untuk membuat keputusan tersebut. Saat ini, PSSI-nya Italia itu sedang meneliti bukti lanjutan dalam sidang tersebut untuk meninjau ulang hasil penyelidikan mereka pada 2006.

"Untuk meminta review dari proses pada 2006 tak perlu menunggu hasil sidang di Napoli," ujar D'Onofrio kepada Radio Power Station.

"Bukti yang lebih banyak telah keluar dibanding pada 2006, karena itu kita hanya memerlukan hasil penyadapan telepon yang baru dan pernyataan semua saksi dari sidang di Napoli untuk mengubah sepenuhnya keputusan pada 2006."

Sidang di Napoli sendiri dijadwalkan akan dilanjutkan pada Selasa (12/10) besok. Dalam sidang ini, Moggi telah mengungkapkan bukti-bukti baru yang menunjukkan telah terjadi pembicaraan antara sejumlah direktur dari klub yang berbeda-beda dengan para wasit dan ofisial pertandingan.

Lebih dari 171.000 hasil penyadapan terungkap dalam sidang ini, materi yang belum tersedia pada sidang sebelumnya pada 2006. Beberapa pihak menyatakan jika bukti-bukti ini telah keluar sebelumnya, hasil keputusan sidang pada empat tahun lalu mungkin saja akan berbeda.(goal.com)

......Forsa INTER....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar