Sabtu, 06 November 2010

Brescia menahan imbang Inter di Meazza


Inter harus menyamakan kedudukan dari titik putih.Milan - Inter Milan kembali tersendat dalam upayanya menuju puncak klasemen Seri A. Sempat tertinggal lebih dulu, Nerazzurri cuma bisa mengamankan satu poin saat mejamu Brescia.

Di Giuseppe Meazza, Minggu (7/11/2010) dinihari WIB, Inter turun dengan kekuatan terbaiknya dan berambisi memetik kemenangan demi merapatkan jarak ke puncak klasemen. Namun anak didik Rafael Benitez akhirnya harus puas dengan tambahan satu poin usai bermain imbang 1-1.

Zavier Zanetti cs bahkan tertinggal lebih dulu melalui Andrea Caracciolo di babak pertama. Gol penyama tuan rumah datang dari eksekusi penalti Samuel Eto'o.

Tambahan satu poin tak menggeser posisi Inter dari tangga kedua klasemen dengan poin 19, terpait tiga dengan Lazio yang akan menghadapi AS Roma malam nanti. Inter bisa digusur AC Milan andai saudara sekotanya itu bisa memetik poin maksimal dalam lawatan ke Bari.

Jalannya Pertandingan

Di kandang sendiri, Inter tampil dominan pada menit-menit awal. Dua sepakan ke arah gawang yang dilespaskan Wesley Sneijder dan Eto'o masing-masing di menit empat dan enam masih bisa ditepis kiper Michele Arcari.

Namun justru tim tamu yang mampu lebih dulu mencetak gol saat laga masuk menit 14. Mendapat umpan panjang, Andrea Caracciolo melewati Walter Samuel dan menceploskan bola ke dalam gawang Luca Castellazzi. Inter harus membayar buruknya lini belakang mereka dengan sementara tertinggal 0-1.

Nerazzurri langsung bereaksi melalui tendangan jarak jauh Coutinho bisa diblok Arcari. Dari kejadian tersebut Eto'o punya peluang melakukan rebound dan mencetak gol, namun bola lebih dulu dibuang jauh oleh Simone Dallamano.

Selanjutnya Inter kembali tampil superior dengan banyak melakukan tekanan dan terus melepaskan tembakan. Eto'o punya peluang lain di menit 27 saat sepakannya dimentahkan mistar, pun begitu dengan Goran Pandev saat tendangannya masih melenceng dari sasaran. Sementara upaya terakhir melalui Coutinho lima menit sebelum turun minum, di mana tendangannya melebar jauh dari target.

Pemain pengganti, Joel Chukwuma Obi mengawali gempuran Inter di awal babak kedua saat sepakan volinya melayang tinggi. Setelah akselerasi Eto'o ke dalam kotak penalti kembali mentah di tangan Arcari, Inter akhirnya menyamakan kedudukan di menit 73 melalui eksekusi penalti.

Wasit menunjuk titik putih setelah Gaetano Berardi mendorong Eto'o di dalam kotak penalti. Eskekusi striker Kamerun itu berakhir sempurna dengan bobolnya gawang Brescia. Skor sama kuat 1-1.

Melalui Diego Milito Inter nyaris menuntaskan laga dengan kemenangan. Malang buat striker asal Argentina itu, bola sepakannya dalam posisi satu lawan satu gagal menemui sasaran.

Susunan Pemain

Inter: Castellazzi; Maicon (Cordoba 27), Lucio, Samuel (Santon 50), Chivu; Pandev, Zanetti, Sneijder (Obi 46), Coutinho; Milito, Eto'o

Brescia: Arcari; Berardi, Zebina, Martinez, Dallamano; Hetemaj, Cordova (Budel 66), Baiocco; Diamanti (Bega 83), Kone (Eder 76); Caracciolo(detiksport.com)

.....Forsa INTER....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar