Selasa, 02 November 2010

Liga Champions Grup A Bale Apik, Spurs Hantam Inter


Tottenham mampu mengalahkan Inter Milan 3-1 dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions. London - Tottenham Hotspur memetik kemenangan manis di White Hart Lane. Spurs berhasil menekuk juara bertahan Inter Milan dengan skor 3-1 dalam matchday 4 Liga Champions.

Kemenangan Spurs, Rabu (3/11/2010) dinihari WIB, tak lepas dari peranan Gareth Bale yang tampil apik dan menjadi kreator dalam dua dari tiga gol timnya. Tak sekali-dua ia juga berhasil mengecoh lini belakang Inter dengan laju larinya.

Spurs membuka kemenangan lewat gol Rafael Van der Vaart pada menit 18. Gol ini adalah satu-satunya yang hadir di paruh pertama.

Di babak kedua, Spurs menambah gol lewat Peter Crouch yang menuntaskan umpan Bale. Sepuluh menit jelang bubaran, Inter memperkecil ketinggalan jadi 1-2 lewat Samuel Eto'o.

Gol Eto'o membakar semangat Inter yang kemudian gantian acap menekan Spurs. Namun, sebuah serangan balik di mana Bale kemudian mengirim bola yang bisa dituntaskan oleh Roman Pavlyuchenko mengakhiri perjuangan Inter.

Hasil ini membuat persaingan grup A kian sengit. Spurs dan Inter kini sama-sama sudah mengoleksi tujuh angka hasil dari empat partai meski Spurs berhak ada di puncak klasemen karena unggul selisih gol atas Inter.

Posisi ketiga dihuni oleh FC Twente yang mampu memberikan kejutan dengan menang 2-0 saat melawat ke markas Werder Bremen. Twente menang berkat sepasang gol telat dari Nacer Chadli (menit 81) dan Luuk de Jong (menit 84). Twente punya lima poin sementara Bremen bergeming dengan dua angka.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung saling serang dan pada menit tujuh Samuel Eto'o menghasilkan peluang terbaik sejauh ini usai sepakannya menyisir di sisi gawang Spurs.

Dua menit kemudian Spurs membalas. Luca Modric lolos dari kawalan pemain lawan dan berusaha melepaskan tembakan. Bola menyusuri tanah dengan laju tak kencang dan Luca Castelazzi menangkap.

Spurs unggul! Saat pertandingan memasuki menit ke-18, serangan cepat diawali dari sisi kiri. Bola dikuasai Modric yang melakukan penetrasi ke tengah dan kemudian memberi bola ke Rafael van der Vaart. Lepas dari jebakan offside, ia tinggal berhadapan dengan kiper dan gol pun lahir.

Gareth Bale beradu lari dengan Maicon di sisi kiri lapangan dan memenanginya. Ia lantas mengirim bola ke tiang jauh di mana Peter Crouch berada, meski sepakannya malah cuma menyusuri depan gawang.

Spurs untuk sementara masih memegang kendali alur serangan dengan bertumpu kepada Bale di sisi kiri. Pada menit 31 Bale juga mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti walau bola masih jauh melambung.

Walter Samuel harus menghentikan laju Aaron Lennon dengan melanggarnya pada menit 35. Pelanggaran itu dinilai wasit layak diganjar kartu kuning dan Spurs juga mendapat tendangan bebas. Bola disepak Van der Vaart dan mengenai kepala pagar pemain Inter sebelum mendarat di atas gawang.

Inter langsung mengancam dengan serangan balik cepat. Bola lantas dikuasai Wesley Sneijder di luar kotak penalti dan ia pun mengirim tendangan menyusur tanah keras meski arahnya tepat ke kiper.

Intre mendapat peluang bagus pada menit 42 usai Eto'o dijatuhkan sedikit di luar kotak penalti. Wesley Sneijder maju jadi penendang dan sukses memaksa Cudicini meregang untuk menyelamatkan gawang.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Bale nyaris saja menambah gol Spurs. Dari tendangan bebas, Castelazzi coba menutup ruang Younes Kaboul tapi bola kemudian mengarah ke luar area penalti. Bale menyambut dengan tendangan membelakangi gawang, walau arah bola masih tipis melebar.

Spurs menekan lagi, kali ini lewat sebuah serangan yang dibangun dari belakang. Bola akhirnya sampai ke sayap kanan untuk kemudian dilajukan ke muka gawang dengan Crouch melanjutkan dengan kepala. Tapi Castelazzi masih bisa menepis.

Spurs unggul 2-0 pada menit 61! Bale merangsek masuk dari sisi kiri dan Inter tak kuasa menahan. Ia kemudian mengirim umpan menyusur tanah ke muka gawang dan setelah Castelazzi gagal menahan, Crouch dengan mudah menceploskannya.

Keunggulan Spurs nyaris kian besar beberapa menit kemudian. Bale beraksi melewati Maicon dan mengirim bola yang kembali diteruskan Crouch. Tapi gol tak sah karena bola sudah lebih dulu keluar lapangan saat digiring Bale.

Eto'o coba memecahkan kebuntuan dan membuat Inter kembali mendapat angin untuk bangkit. Tapi sepakannya dari luar kotak penalti pada menit 71 masih mengarah tepat ke Cudicini.

Inter menipiskan ketinggalan! Dari umpan Sneijder, Eto'o mendapatkan celah di antara kawalan lawan dan melepaskan tembakan jitu dari tepi kotak penalti. Bola pun bersarang di dalam gawang setelah Cudicini tak kuasa menjangkau.

Di tengah serangan Inter Spurs bisa mencuri gol tambahan pada menit 89. Dari serangan balik, Bale yang punya lari kencang dengan pede menggiring bola dan mengajak Lucio beradu lari. Menang dengan mudah, ia lantas mengirim bola ke muka gawang untuk diteruskan Roman Pavlyuchenko. 3-1 Spurs.


Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: 23-Carlo Cudicini; 2-Alan Hutton, 4-Younes Kaboul, 13-William Gallas, 32-Benoit Assou-Ekotto; 7-Aaron Lennon (12-Wilson Palacios 85), 6-Tom Huddlestone, 14-Luca Modric, 3-Gareth Bale; 11-Rafael van der Vaart (8-Jermaine Jenas 46); 15-Peter Crouch (9-Roman Pavlyuchenko 76).

Inter Milan: 12-Luca Castellazzi; 13-Maicon, 6-Lucio, 25-Walter Samuel, 26-Cristian Chivu; 11-Sulley Muntari (40-Obiora Nwankwo 53), 4-Javier Zanetti; 88-Jonathan Biabiany (29 Coutinho 64), 10-Wesley Sneijder, 27-Goran Pandev (22-Diego
Milito 71); 9-Samuel Eto'o (detiksport.com)
(masi banyak yg harus dibenahi benitez dan INTER...)
....Forsa INTER.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar