Sabtu, 18 Desember 2010

Cambiasso Pastikan Tiket Inter..Inter Milan 1 - 0 FC Twente


Inter Milan memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions berkatkemenangan tipis 1-0 atas juara Belanda, FC Twente, Rabu (24/11) malam.

Kemenangan itu sangat berarti bagi Inter yang tengah terjebak dalam situasi sulit usai serangkaian hasil mengecewakan di Serie A Italia dan kekalahan 3-1 di kandang Tottenham Hotspur pada laga Liga Champions sebelumnya.

Bertekad memetik angka maksimal, serangan Inter dengan gencar meneror pertahanan Twente. Setelah tendangan volinya melebar, Wesley Sneijder melepaskan tendangan bebas yang menghantam mistar kendati kiper Nikolay Mihaylov sudah terpaku.

Twente memperoleh peluang emas memasuki setengah jam pertandingan. Kegagalan Javier Zanetti menguasai bola dilanjutkan dengan tendangan keras Theo Janssen dari depan kotak penalti, tapi Luca Castellazzi mampu menangkap bola tanpa cela.

Inter berhasil memecah kebuntuan sepuluh menit usai jeda. Tendangan bebas Sneijder masih menghantam pagar betis pemain Twente. Bola liar dihantam Esteban Cambiasso menembus kerumunan pemain dan hadangan Mihaylov. Skor berubah untuk tuan rumah.

Kian bersemangat, Inter memetik sejumlah peluang menggandakan keunggulan. Beruntung, Mihaylov sigap mengamankan gawang, seperti tatkala menahan tendangan Zanetti dan Samuel Eto'o. Sneijder membuang percuma kesempatan mencetak gol setelah lolos dari jebakan off-side, tapi tendangan cungkilannya meleset dari sasaran.

Twente nyaris menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir. Umpan Luuk de Jong diselesaikan pemain pengganti Denny Landzaat dengan tendangan melengkung. Castellazzi tak bisa berbuat apa-apa, tetapi bola menghantam mistar.

Kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga akhir. Twente tersisih dan harus puas dengan peluang melanjutkan petualangan di Liga Europa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar