Sabtu, 18 Desember 2010

Stankovic Hat-Trick, Inter Bungkam Parma


Inter Milan 5 - 2 Parma18′ Dejan Stankovic Hernán Crespo 4′
19′ Dejan Stankovic Hernán Crespo 36′
23′ Esteban Matias Cambiasso
73′ Thiago Motta
75′ Dejan Stankovic

Inter Milan sukses meraih tiga poin penuh saat menjamu Parma dalam lanjutan Serie A Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (28/11) malam WIB, usai menang 5-2.

Nerazzurri tidak bisa menurunkan striker Samuel Eto'o dalam pertandingan lawan Parma ini karena pemain asal Kamerun itu mendapat hukuman larangan tiga pertandingan. Laga seru ini juga ditandai dengan hat-trick yang dicetak gelandang Dejan Stankovic.

Parma mulai mengancam dengan melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan Inter. Di menit kedua, striker senior Hernan Crespo sempat mengancam dengan tendangan keras ke arah gawang, tapi masih terlalu tinggi di atas gawang Luca Castellazzi.

Usaha Parma yang terus mengancam pertahanan Inter di awal laga ini akhirnya berbuah hasil pada menit keempat. Menyambut umpan Mariano de Almeida Angelo di sisi kiri pertahanan Inter, Crespo berhasil memanfaatkan peluang itu dengan sontekan kaki kanan, tepat di dekat pojok kiri gawang, tanpa bisa dihalau Castellazzi.

Pada menit kedelapan, striker Inter Goran Pandev mendapat kesempatan di kotak penalti Parma, tapi usahanya lewat tendangan kaki kiri masih membentur salah satu pemain lawan.

Setelah peluang ini, Inter tampak mengambilalih dengan menguasai jalannya permainan. Sejumlah usaha dilakukan untuk menggempur pertahanan Parma. Tapi, solidnya barisan belakang Parma membuat Inter masih kesulitan menciptakan peluang.

Pada menit kesebelas, Crespo melakukan tendangan keras ke arah gawang yang berhasil dihalau Castellazzi. Wasit menganggap Crespo sudah berada dalam posisi off-side.

Stankovic berhasil menyamakan kedudukan untuk Inter di menit ke-17 setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti menghujam di sisi kiri gawang Parma, meski bola sempat mengenai salah satu pemain bertahan lawan.

Satu menit berselang, Stankovic kembali mencetak gol dengan tendangan kerasnya dari depan kotak penalti setelah memanfaatkan assist striker Jonathan Biabiany.

Esteban Cambiasso membawa Inter unggul jauh setelah tandukannya mengoyak jala lawan. Gol ini tercipta melalui umpan tendangan sudut yang sempat didahului dengan umpan sundulan Biabiany.

Unggul 3-1, Inter kian mendominasi permainan.

Pada menit ke-31, Pandev sempat memiliki peluang dengan melakukan solo run di pertahanan Parma. Sayang, usahanya masih bisa digagalkan salah satu pemain bertahan Parma.

Crespo sempat memberikan harapan pada menit ke-35 setelah tendangannya dari dalam kotak penalti tak mampu dicegah lewat penjagaan bek Marco Materazzi. Bola pun masuk ke gawang Castellazzi.

Dua menit berselang, Crespo memiliki peluang manis, namun sundulannya setelah menyabut umpan tendangan sudut masih bisa dihalau dengan tangan oleh Castellazzi. Crespo gagal melakukan hat-trick.

Tiga menit jelang pertandingan babak pertama akan berakhir, Pandev dilanggar di depan kotak penalti Parma. Tendangan bebas Wesley Sneijder masih membentur salah satu pagar hidup pemain lawan.

Semenit berselang, Pandev memiliki peluang mencetak gol andai tendangan kerasnya ke arah gawang tidak menyamping di sisi kiri gawang Parma

Pada menit ke-72, Thiago Motta mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Parma. Kejadian bermula setelah tendangan sudut yang disambut sundulan kepala Motta menghampiri salah satu pemain Parma. Bola kemudian mengenai Materazzi dan kemudian diteruskan oleh Pandev, yang akhirnya jatuh di depan Motta yang sukses menceploskan bola.

Semenit berselang, Crespo sempat mengancam, tapi sayang bola hasil sundulan kepalanya masih membentur tiang atas gawang.

Pada menit ke-74, Stankovic mencetak hat-trick dalam pertandingan ini. Tendangan keras lewat kakinya kanannya setelah menyambut umpan matang Sneijder menghujam di sisi kiri gawang Parma.

Pandev tampak masih kesulitan mencetak gol dalam pertandingan ini. pada menit ke-79, ia kembali gagal melesakkan bola ke gawang Parma setelah tendangannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Pada menit ke-84, kiper Castellazzi melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan keras Crespo ke sudut kiri gawangnya.

Lagi-lagi, Crespo gagal mencetak hat-trick setelah dirinya gagal menyambut umpan dari sisi kiri pertahanan Inter karena bola berhasil ditangkap oleh Castellazzi.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara waktu Inter naik ke peringkat kelima dengan mengumpulkan 23 poin, meski masih tertinggal tujuh angka dari sang pemuncak AC Milan.

goal.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar