Minggu, 30 Januari 2011

Debut Sempurna Pazzini Menangkan Inter


Pazzini menjadi aktor dibalik tiga gol yang dikemas oleh Inter.Inter Milan benar-benar beruntung memboyong seorang Giampaolo Pazzini. Menjalani debut sebegai pemain pengganti di babak kedua, Pazzini langsung menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol dan menjadi pemain yang dilanggar di kotak penalti sehingga Inter mendapat penalti.

Inter langsung mendominasi begitu peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan. Pada menit ke-tiga, Maicon melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dimana Sirigu sudah mati langkah namun tendangannya masih melebar.

Inter dikejutkan oleh gol Fabrizio Miccoli yang berhasil menyambar umpan silang dari Mattia Cassani. Palermo unggul 1-0 di menit ke-lima pertandingan ini.

Tertinggal satu gol membuat Inter lebih keluar menyerang. Akselerasi yang dilakukan oleh Javier Zanetti dan Samuel Eto'o kerap membuat lini pertahanan Palermo kelabakan. Pada menit ke-21, tandukan Lucio memanfaatkan tendangan sudut Maicon juga masih dapat diamankan oleh Sirigu.

Pada menit ke-36, Cassani kembali mengoyak lini pertahanan Inter dengan akselerasinya. Namun kali ini umpan silang Cassani gagal dijangkau oleh Miccoli, tetapi Antonio Nocerino berhasil menyambar bola tersebut dan membuat Palermo unggul 2-0 atas tuan rumah Inter.

Inter berusaha untuk mencuri satu gol di babak pertama ini dengan menggunakan skema all out attack, namun kokohnya pertahanan Palermo membuat Inter hampa gol sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Leonardo merubah strategi Inter. Pelatih muda tersebut menarik keluar Santon dan Coutinho, dan memasukkan Kharja dan pemain baru, Pazzini.

Pergantian tersebut luar biasa efektif, pada menit ke-56 kedua pemain yang baru masuk tersebut bekerja sama dan membuat Inter berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Pazzini yang memperoleh umpan terobosan dari Kharja langsung mengontrol bola dan melepas tembakan keras yang tidak dapat diantisipasi oleh Sirigu.

Enam menit kemudian Thiago Motta melakukan kesalahan dengan melakukan pelanggaran di kotak terlarang dan menghasilkan penalti untuk Palermo. Namun Julio Cesar dengan gemilang menepis eksekusi dari Javier Pastore, sehingga kedudukan tetap 2-1.

Sepuluh menit kemudian, Inter mendapat tendangan bebas di area pertahanan Palermo. Pazzini berhasil menanduk masuk bola umpan dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Maicon, kedudukan berubah menjadi sama kuat 2-2.

Tiga menit kemudian atau menit ke-76, Pazzini dilanggar di kotak terlarang. Eto'o yang menjadi eksekutor tidak menyiakan kesempatan tersebut dan membuat Inter berbalik unggul 3-2. Eto'o meluapkan kegembiraanya dengan melepas kaosnya yang membuat wasit mengganjarnya kartu kuning.

Palermo kembali ke skema menyerang setelah tertinggal satu gol namun tidak ada peluang yang berhasil dimanfaatkan. peluang terbaik didapat di menit ke-87 melalui tendangan voli Balzaretti dari jarak dekat, beruntung bola mengenai kaki Maicon dan mengarah ke kaki Julio Cesar yang sudah mati langkah.

Dengan kemenangan ini, Inter masih menjaga asa untuk merebut posisi puncak dari AC Milan dan mempertahankan gelar juara mereka.(goal.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar