Sabtu, 15 Januari 2011

Inter Sikat Bologna 4-1


Milan - Inter Milan merangsek masuk ke empat besar Seri A alias zona Liga Champions.Ini didapat setelah tim asuhan Leonardo itu menggasak Bologna dengan skor mencolok, 4-1.

Bertarung di kandang, Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (16/1/2011) dinihari WIB, Inter memperoleh gol-golnya dari Dejan Stankovic, Diego Milito dan dua gol Samuel Eto'o. Satu-satunya balasan Bologna dicetak Henry Gimenez.

Kemenangan ini membuat Inter mengoleksi 32 angka dari 20 pertandingan yang mereka jalani. Nerazzurri pun mendaki tiga peringkat dari posisi tujuh ke posisi empat, menggusur AS Roma, Palermo dan Juventus.

Jalannya pertandingan
Pertandingan telah berusia 20 menit ketika Inter membuka keunggulan. Mendapat umpan terobosan dari Samuel Eto'o, Stankovic yang tak terjaga menyontek bola masuk gawang Bologna.

Sepuluh menit kemudian, Inter menggandakan keunggulannya jadi 2-0 berkat gol Milito. Tendangan Milito dari dalam kotak penalti sempat ditepis kiper Emiliano Viviano, tapi bola tetap meluncur deras masuk gawang Bologna.

Meski sudah unggul 2-0, Inter tidak mengendurkan tekanan di babak kedua. Hasilnya, Eto'o mencetak gol ketiga La Beneamata di menit 63 setelah bekerja sama 1-2 dengan Milito.

Eto'o mencetak gol keduanya dalam laga ini di menit 72. Kali ini, striker asal Kamerun itu mendapatkan golnya dengan sebuah eksekusi tendangan bebas ciamik sedikit di luar kotak penalti lawan.

Genoa mendapatkan gol hiburan di menit 77. Dari sebuah tendangan sudut, tercipta kemelut di depan gawang Inter, Gimenez kemudian menjebol gawang Inter dengan tendangan kaki kanannya.

Skor 4-1 buat kemenangan Inter akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Napoli Gagal Maksimal
Dari pertandingan sebelumnya, Napoli gagal memaksimalkan pertandingan kandangnya. Menjamu Fiorentina, Napoli harus puas dengan satu angka karena pertandingan berkesudahan 0-0.

Hasil ini membuat Napoli telah mengumpulkan 37 angka dari 20 pertandingan, selisih tiga angka dari AC Milan yang berada di puncak klasemen Seri A. Namun Milan masih punya satu laga di tangan.

Susunan pemain
Inter: Castellazzi, Maicon, Lucio, Cordoba, Chivu; Zanetti (Santon 87), Cambiasso, Thiago Motta (Mariga 69); Stankovic; Eto'o (Pandev 75), Milito

Bologna: Viviano; Garics, Britos, Portanova, Rubin; Ramirez (Busce 81), Perez, Mudingayi (Gimenez 50), Della Rocca; Ekdal (Casarini 72); Di Vaio(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar