Selasa, 18 Januari 2011

Jelang Inter vs Cesena Inter-nya Leonardo Bikin Cesena Risau


Cesena - Kebangkitan Inter Milan di bawah arahan Leonardo sepertinya cukup bikin Cesena gentar.Pelatih Massimo Ficcadenti mengaku lebih suka menghadapi Inter sebelum Natal.

Cesena akan melawat ke markas Inter dalam partai Seri A, Kamis (20/1/2011) dinihari WIB. Laga itu pada awalnya akan digelar pada 12 Desember lalu, tapi harus diundur karena partisipiasi Inter di Piala Dunia Antarklub.

Inter sendiri sudah berbeda antara saat itu dengan saat ini. Kalau sebelumnya masih kesulitan melangkah kala ditangani Rafael Benitez, kini Nerazzurri malah sudah memenangi empat partai beruntun sejak ditangani Leonardo.

Hal itulah yang membuat kubu Cesena jelas lebih suka menghadapi Inter bulan Desember ketimbang Inter bulan Januari. Apalagi kini La Beneamata sudah kembali diperkuat sejumlah pemain pilar yang sebelumnya cedera.

"Tentu saja kami lebih suka menghadapi bulan Desember lalu. Saat itu mereka adalah tim yang berbeda, ada empat atau lima pemain penting yang absen. Kini nyaris semua sudah kembali," komentar Ficcadenti di Football Italia.

"Sulit menemukan kelemahan di dalam sebuah skuad yang sudah sedemikian tangguh secara fisik, teknik dan kini juga secara psikologis," lanjutnya.

Ficcadenti sadar benar kalau ujian berat menanti timnya di Giuseppe Meazza. Namun, ia menegaskan tidak akan menginstruksikan para pemainnya sekadar mencari hasil imbang.

"Kami tidak bisa hanya bertahan. Jika kami melakukannya maka kami sudah kalah sedari awal. Kami harus berlari lebih banyak dari mereka dan lebih fokus," serunya.(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar