Rabu, 19 Januari 2011

Aturan Tak Jelas, Ranocchia Terpaksa Absen


Milan - Tidak karena cedera, bukan pula karena hukuman kartu yang membuat Andrea Ranocchia tidak bermain saat Inter Milan menghadapi CesenaAturan yang tidak jelas disebut sebagai penyebabnya.

Nama Ranocchia tidak ada dalam daftar pemain, baik itu starting line-up mau pun cadangan untuk laga melawan Cesena dinihari tadi. Bek berusia 22 tahun itu harus menyaksikan rekan-rekannya berlaga dari bangku penonton Stadion Giuseppe Meazza.

Dikutip dari Football-Italia, direktur teknik Inter Milan Marco Branca menjelaskan bahwa Ranocchia absen karena dia masih belum berstatus pemain La Beneamata untuk laga ini.

Pertandingan Inter kontra Cesena seharusnya digelar pada Desember silam, namun harus diundur karena Nerazzuri harus mengikuti Piala Dunia Antarklub. Bulan lalu Ranocchia masih berstatus pemain Genoa.

"Memang tak ada aturan yang spesifik yang membuat Ranocchia tidak bisa bermain, namun juga tidak ada izin yang jelas yang membolehkan dia turun," jelas Branca.

"Hingga menjelang laga, masih sulit untuk mencari kejelasan soal hal tersebut. Kami memilih untuk menghindari risiko. Memang ini sebuah hal yang benar-benar sebuah aib, dan hal ini tak menolong pelatih untuk mempersiapkan menghadapi laga ini," lanjut pria 46 tahun tersebut.

Branca berharap di waktu-waktu mendatang, aturan seperti ini diperjelas sehingga tidak merugikan klub. "Lihat saja dengan logika: kami tidak bisa menurunkan pemain yang kami datangkan di bursa transfer Januari dalam laga yang seharusnya digelar Desember," tandas dia.

"Aturannya harus diperjelas. Saya pikir tidak ada masalah untuk siapa pun bila aturan ini jelas dan resmi."

"Saya berharap keadaan seperti ini bisa segera diklarifikasi, karena hal ini membuat saya berpikir bahwa tim-tim seperti Genoa dan Sampdoria yang susunan pemainnya banyak berubah di bursa transfer kali ini, harus melangsungkan laga derby yang seharusnya digelar Desember, yang tertunda akibat salju."(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar