Kamis, 03 Februari 2011

Inter Hantam Bari 3-0


Inter Milan butuh menunggu sampai paruh akhir pertandingan untuk bisa menundukkan tuan rumah BariInter pada akhirnya sukses membekuk lawannya itu tiga gol tanpa balas.

Pada laga yang berlangsung di Stadion San Nicola, Jumat (4/2/2011) dinihari WIB, dua dari tiga gol Inter diciptakan oleh pemain-pemain yang baru mereka boyong pada bursa transfer musim dingin ini; Houssine Kharja dan Giampaolo Pazzini.

Kharja memecah kebuntuan Inter pada menit 70 sebelum Pazzini menggandakan keunggulan tim tamu di menit 90. Kemenangan Inter pun menjadi lengkap berkat gol Wesley Sneijder di injury time.

Bari yang relatif bisa mengimbangi Inter sepanjang pertandingan pun harus puas menelan pil pahit di hadapan pendukung sendiri. Catatan penguasaan bola 49:51 tak berarti banyak di hadapan Inter.

Berkat kemenangan ini, Inter kini duduk di posisi tiga klasemen dengan nilai 41. Sedangkan Bari belum beranjak dari urutan terbawah dengan koleksi nilai 14.

Jalannya Pertandingan

Bari langsung memberikan ancaman terhadap Inter pada menit kesepuluh ketik Sergio Almiron melepaskan tendangan keras dari jarak sekitar 23 meter. Beruntung bagi Inter, mereka punya Julio Cesar, yang dengan sigap melompat dan berhasil menepis tendangan tersebut.

Empat menit berselang, giliran Stefano Okaka dan Andrea Masiello yang bekerjasama mengancam gawang Inter. Okaka mengirim operan pada Masiello yang langsung melanjutkannya dengan umpan silang kepada Simone Bentivoglio, namun penyelesaian akhir Bentivoglio masih melebar.

Inter mendapatkan kesempatan pada menit 25 ketika Pazzini berniat mengirim umpan kepada Diego Milito yang tak terkawal. Tetapi umpan Pazzini kepada Milito berhasil dipotong oleh Kamil Glik.

Tiga menit kemudian giliran Andrea Ranocchia yang mendapatkan peluang. Sundulannya menyambut sebuah sepak pojok meluncur deras ke arah gawang Bari, tapi Jean Francois Gillet masih bisa menghalaunya.

Sampai babak pertama berakhir, tak ada tim yang berhasil menciptakan gol.

Inter kembali menekan pertahanan Bali sekembalinya ke lapangan. Pada menit 47, kerjasama Milito dan Samuel Eto'o diakhiri nama terakhir dengan sebuah sepakan keras. Hasilnya? Bola masih bisa diblok oleh Marco Rossi.

Sempat terjadi insiden di menit 60 ketika Christian Chivu meninju rahang Rossi. Tapi wasit dan hakim garis tak melihat kejadian ini sehingga bek asal Rumania tersebut pun bebas dari hukuman. Keputusan mungkin baru diambil setelah melihat video rekaman ulang kejadian ini setelah laga usai.

Pendukung Inter akhirnya bersorak di menit 70 ketika kerjasama antara Eto'o dan Kharja diakhiri Kharja dengan sebuah tendangan datar dari sebuah sudut sempit. Bola pun bersarang di pojok gawang Gillet. 1-0 Inter memimpin.

Bari membalas di menit 73, namun tendangan voli Alessandro Gazzi masih bisa ditepis oleh Cesar.

Gazzi kembali mendapatkan peluang di menit 84 setelah menerima bola operan dari Masiello. Tetapi lagi-lagi tendangannya berhasil dihalau oleh Cesar.

Inter akhirnya menggandakan keunggulan di menit 90 melalui Pazzini. Gol ini tercipta setelah mantan penyerang Sampdoria itu menerima umpan terobosan dari Thiago Motta. Pazzini dengan tenang melepaskan tendangan yang tak mampu dibendung oleh Gillet.

Sneijder kemudian melengkapi kemenangan Inter ketika laga memasuki injury time. Kharja berperan dalam terciptanya gol ini dengan meneruskan bola kepada Sneijder, sebelum nama terakhir melepaskan tendangan ke pojok kanan bawah gawang Bari.

Susunan Pemain

Bari: Gillet, Masiello, Glik (Rivas 90), Rossi, Parisi, Almiron, Donati, Gazzi, Bentivoglio, Rudolf (Huseklepp 70), Okaka.

Inter: Cesar, Maicon, Ranocchia, Materazzi, Chivu, Motta, Zanetti, Kharja, Milito (Sneijder 61), Eto'o (Cambiasso 88), Pazzini.(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar