Sabtu, 26 Februari 2011

Inter harus takluk di kandang sendiri di tangan Bayern Munich.


Bayern Munich berhasil mengusung misi balas dendam kegagalan di final musim lalu dengan meraih kemenangan 1-0 atas tim tuan rumah Inter Milan dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Giuseppe Meazza, Kamis (24/2) dinihari WIB.

Striker Mario Gomez tampil sebagai pahlawan buat Bayern berkat golnya jelang pertandingan babak kedua akan berakhir.

Sejak awal pertandingan, tim tamu tampak tampil lepas dengan berusaha menciptakan sejumlah peluang agar bisa mendapatkan gol tandang yang sangat penting. Bayang-bayang kegagalan mereka di final musim lalu menjadi semangat tersendiri untuk bisa membalaskan dendam.

Pada pertengahan babak pertama, Bayern memiliki sebuah peluang bagus, namun gagal dimanfaatkan Gomez. Menerima umpan sodoran matang Phillip Lahm dari dalam kotak penalti, Gomez melepaskan tendangan, namun masih membumbung di atas mistar gawang.

Inter, yang kerap memainkan serangan balik, giliran mendapatkan peluang pada menit ke-31. Umpan Esteban Cambiasso kepada Dejan Stankovic di depan mulut gawang masih bisa diselamatkan oleh salah satu pemain bertahan Bayern. Semenit berselang, giliran tendangan terukur Samuel Eto'o di dalam kotak penalti yang masih membentur badan kiper Bayern Thomas Kraft.

Pada menit ke-38, Thomas Mueller mendapat umpan matang dari salah satu rekannya, namun sayang bola masih bisa dengan sigap ditangkap kiper Inter Julio Cesar.

Jelang pertandingan babak pertama akan berakhir, Maicon mendapat umpan sodoran matang dari Stankovic, tapi tendangan bek kanan asal Brasil itu masih menyamping di sisi gawang Kraft. Pertandingan babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, kedua tim berusaha untuk bisa mencetak gol. Namun, tim tamu lebih banyak menguasai pertandingan dengan melakukan serangan bertubi-tubi ke pertahanan lawan. Sementara itu, Inter lebih banyak bertahan, namun berkali-kali serangan balik mereka sempat membahayakan pertahanan Bayern, terutama melalui pergerakan Eto'o.

Pada menit ke-52, Arjen Robben sanggup menggiring bola ke dalam kotak penalti Inter setelah melakukan kerjasama bagus dengan Franck Ribery, namun tendangan terukur gelandang asal Belanda itu masih membentur tiang gawang.

Empat menit berselang, Inter tak mau ketinggalan memberikan ancaman. Berawal dari tendangan Eto'o yang sempat mengarah persis di tubuh Kraft, bola muntah kemudian menghampiri Esteban Cambiasso, namun gelandang asal Argentina itu gagal memanfaatkan peluang emas karena tendangannya dari jarak sangat dekat masih melambung di udara.

Pada menit ke-70, kerjasama Robben-Muller-Ribery sempat merepotkan pertahanan Inter. Berawal dari kerjasamanya dengan Robben, Muller kemudian melepaskan umpan kepada Ribery yang sudah ada di depan gawang, namun alur tersebut masih bisa diputus dengan sundulan kepala Stankovic.

Empat menit berselang, pertahanan Inter kembali terancam. Umpan berbahaya Ribery ke depan gawang sebenarnya sudah siap disambut dengan sundulan kepala Gomez, namun Cesar berhasil memblok bola meski harus bertabrakan dengan sang striker.

Pada menit ke-82, serangan balik Inter lewat Eto'o sempat mengancam pertahanan Bayern. Beruntung Lahm dengan sigap melakukan tekel bersih sehingga bola keluar lapangan dan berbuah tendangan sudut untuk Inter.

Semenit kemudian, Thiago Motta mendapat peluang emas. Sundulan kepala dari jarak dekatnya masih mengarah ke dekapan Kraft, meski bola harus keluar dari lapangan.

Pada menit ke-86, Eto'o melepaskan sebuah tendangan keras nan terukur dari depan kotak penalti Bayern, namun masih membentur salah satu pemain lawan dan bola hanya mengarah ke samping gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu tim tamu akhirnya tercipta satu menit jelang pertandingan akan memasuki masa injury time. Gomez sukses memanfaatkan bola muntah hasil tangkapan tidak sempurna Cesar terhadap tendangan keras Robben dari luar kotak penalti.

Gol tandang Bayern lewat Gomez ini menjadi modal berharga untuk melakoni leg kedua yang akan berlangsung di Jerman dua pekan mendatang.(goal.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar