Jumat, 11 Februari 2011

Jelang Derby d'Italia Valeri Tak 'Bersahabat' untuk Juve-Inter


Turin - Paolo Valeri telah ditunjuk sebagai wasit yang akan memimpin laga Derby d'Italia akhir pekan ini.Namun pada setiap laga yang dipimpin Valeri, baik Juventus maupun Inter Milan jarang meraih hasil maksimal.

Seperti dilansir dari situs resmi Juve, sebelum memimpin laga Juve kontra Inter, Valeri lebih dulu akan mewasiti laga seru lainnya di stadion Olimpico Roma saat AS Roma menghadapi Napoli.

Valeri baru naik pangkat menjadi wasit Seri A musim lalu. Wasit berusia 33 tahun ini sudah memimpin laga yang melibatkan Bianconerri sebanyak tujuh kali. Hasilnya tak begitu bagus karena Juve cuma mampu menang satu kali, kalah dua kali dan tiga kali seri.

Dua kali hasil seri didapat Juve di musim ini saat ditahan Fiorentina 1-1 27 November 2010 dan imbang tanpa gol melawan Sampdoria 23 Januari lalu.

Sementara untuk laga yang melibatkan Inter, Valeri baru memimpin empat kali. Hasilnya pun tak berakhir baik bagi Nerazzurri di mana mereka sekali kalah yaitu 1-3 dari Catania musim lalu. Dua kali hasil imbang adalah 0-0 dengan Bologna serta 1-1 dengan Lecce musim ini.

Satu laga lagi sebenarnya berakhir imbang saat Inter bertemu Napoli di perempatfinal Coppa Italia musim ini. Namun Il Biscione berhasil lolos setelah menang 5-4 lewat adu penalti.

Jika melihat rekor Valeri tersebut, laga Juve-Inter besok diprediksi bakal berjalan seru dan ketat. Valeri akan didampingi asistennya Nicoletti dan Romagnoli.(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar