Rabu, 16 Februari 2011

Pazzini Menangkan Inter


Florence - Inter Milan pulang dari lawatannya ke markas Fiorentina dengan mengantongi poin penuh. Inter menang 2-1 atas tuan rumah.Dalam lanjutan partai giornata 25 Seri A di Artemio Franchi, Kamis (17/2/2011) dinihari WIB, Inter unggul cepat lewat gol bunuh diri Michele Camporese pada menit enam.

La Viola sempat menyamakan kedudukan, tapi Giampaolo Pazzini akhirnya berhasil memastikan Nerazzurri pulang dengan tiga angka penuh.

Hasil tersebut membuat Inter kini menduduki posisi tiga klasemen Seri A dengan poin 47. Inter tertinggal dua poin dari Napoli yang ada di peringkat dua dan lima poin dari pemuncak klasemen AC Milan.

Jalannya Pertandingan

Baru enam menit pertandingan berjalan, Inter sudah berhasil memimpin 1-0 atas tuan rumah Fiorentina berkat gol bunuh diri pemain belakangnya.

Gol diawali dari umpan tarik Samuel Eto'o ke arah Giampaolo Pazzini. Namun, bola mengenai Michele Camporese dan berubah arah drastis untuk melewati Artur Boruc.

Ketinggalan gol cepat tidak bikin Fiorentina patah arang. Usaha demi usaha untuk menyamakan kedudukan terus diusahakan.

Hasilnya muncul pada menit 33. Manuel Pasqual berpenetrasi di sisi kiri dan mengirim umpan silang ke muka gawang, yang ternyata malah menceplos masuk ke gawang Inter.

Semenit jelang turun minum, Alberto Gilardino melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti. Tapi bola masih melaju tipis di atas mistar.

Inter langsung menekan di awal babak kedua. Empat menit memasuki paruh kedua Dejan Stankovic berhasil melepaskan tembakan keras yang merepotkan Boruc.

Fiorentina membalas pada menit 56. Adrian Mutu dan Valon Behrami bekerja sama sebelum kemudian Gilardino berusaha masuk ke kotak penalti meski bek Inter Andrea Ranocchia masih sukses menghalau dobrakan lawan.

Enam menit berselang, justru Inter yang kembali unggul. Eto'o berhasil memenangi duel dengan Pasqual sebelum mengirim bola untuk Pazzini yang sukses bikin skor jadi 2-1.

Stankovic berusaha menambah keunggulan Inter pada menit 71 lewat tendangan jarak jauh. Mengarah tepat ke gawang, kiper Boruc masih bisa mementahkan upaya tersebut.

Pada menit 84 Inter kehilangan Wesley Sneijder yang harus ditarik keluar karena cedera. Inter niscaya bakal merisaukan kondisi si pemain Belanda.


Susunan pemain:

Fiorentina: Boruc; Comotto, Gamberini, Camporese, Pasqual; Montolivo, Donadel (D'Agostino '85), Behrami (86' Babacar '86); Santana (Ljajic '27), Gilardino, Mutu.

Inter: Julio Cesar; Maicon, Ranocchia, Cordoba, Nagatomo (Kharja '72); Zanetti, Cambiasso, Stankovic (Obi '89); Sneijder (Mariga '84); Pazzini, Eto'o(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar