Minggu, 20 Maret 2011

Jinakkan Lecce, Inter Dekati Capolista


Inter mulai menebar ancaman kepada AC Milan di puncak klasemen setelah menang tipis 1-0 atas Lecce.Milan - Inter Milan memanfaatkan dengan maksimal kekalahan AC Milan untuk memangkas jaraknya. Kesuksesan memukul Lecce 1-0 membuat Nerazzurri kini tinggal berjarak dua angka dari Milan.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (20/3/2011), Inter menghadapi perlawanan alot Lecce. Namun, gol semata wayang Giampaolo Pazzini memastikan kemenangan mereka.

Tiga angka ini membuat Inter kini telah mengumpulkan 60 poin dari 30 pertandingan. Tim asuhan Leonardo itu cuma tertinggal dua angka dari Milan yang masih bercokol di posisi teratas.

Jalannya pertandingan
Sejak awal babak pertama, Inter mengendalikan permainan. Meski secara statistik mendominasi penguasaan bola, 71 persen berbanding 29 persen, Inter gagal mencetak satu gol pun.

Peluang bersih pertama baru tercipta pada menit 51, kali ini untuk Inter. Tandukan Pazzini menyambut umpan silang Wesley Sneijder masih bisa ditepis kiper Lecce, Antonio Rosati.

Semenit berselang, peluang Inter akhirnya berbuah gol. Bekerja sama dengan Goran Pandev, Pazzini menguasai bola di kotak penalti lawan dan dengan tendangan kaki kanan, striker timnas Italia itu merobek jala Rosati.

Rosati memprotes gol Pazzini tersebut karena menurutnya Pazzini menggunakan tangan saat mengontrol bola hasil operan Pandev. Namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Lecce mendapat hadiah tendangan bebas tepat di luar kotak penalti Inter di menit 81. Tetapi, Ruben Oliviera yang bertugas mengeksekusinya menendang bola ke pagar pemain Inter.

Lima menit menjelang bubar, Lecce berkesempatan menggagalkan kemenangan Inter. Namun, sepakan Andrea Bertolacci dari jarak dekat masih bisa digagalkan oleh kiper Julio Cesar.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dan Inter harus bersyukur bisa memetik tiga angka penuh malam ini.

Susunan pemain
Inter: Cesar; Maicon, Lucio, Chivu, Zanetti; Cambiasso, Thiago Motta; Sneijder (Kharja 84); Pandev (Coutinho 73), Pazzini, Eto'o (Stankovic 90)

Lecce: Rosati; Tomovic (Donati 90), Ferrario, Fabiano (Piatti 90), Brivio; Olivera, Vives, Giacomazzi (Jeda 83), Bertolacci, Mesbah; Corvia,(goal.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar