Minggu, 06 Maret 2011

Lewati Rekor 'Sang Guru', Leo Merendah


Milan - Kemenangan Inter Milan atas Genoa membawa Leonardo pada rekor baru yang melewati pelatih kawakan Fabio Capello.Atas pencapaiannya itu, Loenardo memilih merendah dan tak ingin dibandingkan dengan seniornya itu.

Sebelum laga di Giuseppe Meazza, Minggu (6/3/2011) malam WIB, Leo sudah membawa Inter menang 10 kali di 12 laga pertamanya di Seri A sejak pertama kali menangani tim itu akhir Desember lalu. Dua laga berakhir dengan kekalahan.

Dengan 30 poin yang dikantongi pria asal Brasil itu, ia sudah melewati pencapaian Jose Mourinho dan Marcelo Lippi yang meraih 27 dan 29 poin dari 12 laga awalnya bersama Inter (2008/2009) serta Juventus (1994/1995).

Di atas Leo masih ada nama Fabio Capello yang mampu menyumbangkan 31 poin dari 12 laga perdananya bersama Juve di musim 2004/2005.

Namun kini eks pelatih AC Milan itu patut berbangga karena ia baru saja membuat rekor yaitu mengumpulkan 33 poin dari 13 laga pertama bersama sebuah tim sejak sistem tiga poin untuk kemenangan diperkenalkan.

Melewati rekor Capello boleh dibilang pencapaian awal yang baik bagi Leo yang baru memulai karir kepelatihannya musim lalu. Apalagi yang dikangkanginya adalah Capello, pria yang membawanya ke Milan pada musim 1997.

"Jangan pernah membandingkanku dengan Capello," ucap Leo penuh senyum seperti diwartakan Football Italia.

"Itu tidak baik karena dia adalah guruku. Dia yang membawaku ke Italia dan itu adalah sebuah poin yang penting sebagaimana ia banyak menolongku," lanjut Leo.

"Senang rasanya mencatat rekor itu namun mari jangan dilebih-lebihkan. Capello ada di level yang lain," tuntas Leo.(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar