Rabu, 28 Juli 2010

GOAL.com 50: Javier Zanetti (19)



Javier Zanetti adalah pemain terbaik ke-19 musim 2009/10 versi GOAL.com.Inilah GOAL.com 50! Dalam edisi khusus ini, seluruh tim editor GOAL.com dunia memilih 50 pemain top sepanjang musim 2009/10. Kami menghitung mundur pengumuman pemenang hingga 10 Agustus dengan menampilkan profil setiap pemain yang masuk dalam daftar 50 besar...

Sulit memisahkan kesuksesan Inter di musim lalu dengan sosok Javier Zanetti di tim. Maka pantas jika pemain veteran asal Argentina itu masuk dalam jajaran pemain terbaik GOAL.com 50 dengan menduduki posisi ke-19. Zanetti juga menjadi pemain Inter kelima yang masuk dalam daftar ini, setelah Esteban Cambiasso (34), striker Samuel Eto’o (30), bek Walter Samuel (29) dan kiper Julio Cesar (26).

Di usianya yang lebih dari 35 tahun, Zanetti menunjukkan semangat, determinasi, kontribusi dan keahlian yang tak jauh beda dengan pemain Inter yang lebih muda. Bahkan Zanetti mengukir rekor apik, di mana ia hanya absen satu kali dari semua laga Inter di musim lalu. Total ia tampil 55 kali dan menuntaskan kompetisi dengan tiga gelar juara, Serie A, Coppa dan Liga Champions.

Javier Zanetti
Momen Musim Ini

Tampil untuk ke-700 kalinya berseragam Nerazzurri sambil mengangkat titel Liga Champions
Pemain berjuluk The Tractor itu juga memposisikan dirinya sejajar dengan legenda sepakbola Italia seperti Paolo Maldini dan Giuseppe Bergomi, yang sudah membukukan rekor di timnya masing-masing. Di musim ke-15-nya untuk Inter, Zanetti sudah tampil di 137 pertandingan di Serie A dan lebih 500 kali tampil membela juara bertahan Serie A Italia itu..

Penampilan yang membuatnya pantas dinobatkan sebagai yang terbaik adalah ketika tampil luar biasa dengan mematikan kompatriotnya di Barcelona, Lionel Messi, saat timnya tampil di semi-final Liga Champions. Zanetti juga tak canggung menjalankan peran yang berbeda di setiap laga, baik sebagai bek kanan, kiri atau gelandang bertahan.

Bersama Giacinto Facchetti dan Bergomi, Zanetti kini masuk dalam daftar hall of fame Inter. Dia juga tercatat sebagai pemain dan kapten paling sukses dalam sejarah Inter, dan pastinya sulit untuk melupakan pemain Argentina itu dari Appiano Gentile.
(goal.com)
Bravo il capitano...bravo zanetti...

......Froza INTER.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar