Kamis, 29 Juli 2010

'Lupakan Mourinho, Sambut Rafa'



New York - Selama dua musim dilatih oleh Jose Mourinho, Marco Materzzi adalah pemain yangsangat dekat dengan pelatih asal Portugal itu, Kini setelah era Mourinho berakhir, Materazzi sudah siap menyambut eranya Rafael Benitez.

Meski bukan pemain pilihan utama namun Materazzi mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Mourinho. Usai final Liga Champions Mei lalu,

Mourinho sempat menghampiri Materazzi di luar stadion dan memeluknya. Seketika itu pula Mourinho menangis di pundak Materazzi. Dari gambaran singkat itu bisa dilihat bagaimana kedekatan antara Mourinho dan Materazzi.

Namun kini Materazzi harus membuang jauh-jauh dulu memorinya bersama mantan pelatihnya itu. Sebab kini ia sudah ditunggu oleh metode baru dari Benitez yang jadi suksesor Mourinho.

"Saya akan selalu menilainya setiap tahun (Benitez) seperti yang kulakukan dengan Mourinho. Saya tidak ingin bilang 'Saya suka, saya tidak suka' dalam seminggu karena segalanya bisa jadi lebih sulit jika Anda melihat sifat dasar seseorang," tutur bek 37 tahun itu di Football Italia.

"Setelah dua tahun aku bisa bilang kalau Mourinho itu unik, nomor satu dan tak ada bandingannya," nilainya mengenai sosok Mourinho.

Meski begitu Materazzi tetap bersikap profesional karena saat ini Benitez-lah pelatihnya dan ia pun berjanji akan merespek pria asal Spanyol itu sama seperti yang ia berikan pada Mourinho.

Materazzi pun yakin Benitez bisa membawa Nerazzurri kedalam kesuksesan lagi dan meminta para rekannya untuk menghormati pribadi Benitez.

"Lebih dari apapun, Kita harus pintar dalam menggarisbawahi bahwa Benitez itu berbeda dengan Mourinho dan aku tidak percaya jika Anda mara jika tim ini masih teringat Mourinho: Seluruh dunia telah melihatnya dan tahun bagaimana kami bisa berjalan sendiri-sendiri," tukas Materazzi

"Aku telah bilang berkali-kali. Aku akan memperlakukannya dengan sama. Aku selalu menomorsatukan tim dan membangun harmonisasi dengan Benitez seperti dengan Mourinho. Kami tidak boleh melihat ke belakang. Rafa akan semakin dekat dengan tim dan melanjutkan apa yang telah dia lakukan di Liverpool," demikian Materazzi.(detiksport.com)

......Froza INTER.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar