Jumat, 23 Juli 2010

Walter Samuel (29) Walter Samuel adalah pemain terbaik ke-29 musim 2009/10 versi GOAL.com.



Inilah GOAL.com 50! Dalam edisi khusus ini, seluruh tim editor GOAL.com dunia memilih 50 pemain top sepanjang musim 2009/10. Kami menghitung mundur pengumuman pemenang hingga 10 Agustus dengan menampilkan profil setiap pemain yang masuk dalam daftar 50 besar.

Sukses Inter meraih treble di musim lalu tak terlepas dari ketangguhan pemain di sektor belakang. Walter Samuel menjadi jenderal dan poros kekuatan barisan pemain belakang Inter itu.

Pemain yang mendapat julukan The Wall itu menunjukkan kemampuan dan performa solidnya di jantung pertahanan Inter, yang membuatnya layak mendapat julukan tersebut.

Tangguh dalam duel udara dan tepat waktu dalam melakukan tekel, Samuel tampil 38 laga Inter di semua kompetisi. Dia juga terbilang liat dan memiliki disiplin yang tinggi, namun temperamental di mana dia mendapat 14 kartu kuning dan sekali mendapat kartu merah selama kompetisi musim lalu.

Lini belakang Inter juga jarang dikambinghitamkan oleh media Italia jika Nerazzurri tak mampu menuai hasil bagus atau sekadar menuai hasil imbang. Bahkan Walter Samuel kerap dipuji atas konsistensi permainannya.

Walter Samuel
Momen Musim Ini

Memimpin Inter di barisan pertahanan dengan penampilan gemilang di Camp Nou.
Samuel menjadi aktor penting bagi Inter saat menaklukkan Barcelona di Giuseppe Meazza dengan skor 3-1. Di leg kedua, ketangguhan lini belakang Inter juga memaksa Barcelona harus puas dengan skor 1-0 sebelum akhirnya menerima fakta jika sang juara bertahan tersingkir di babak semi-final.

Walter Samuel juga menunjukkan penampilan yang impresif di sisa kompetisi Serie A Italia dan Coppa Italia. Tiga gelar pun diboyongnya bersama Inter.

Dengan penampilan semacam itu, hal yang lumrah jika Diego Maradona memanggilnya masuk dalam skuad Argentina di Piala Dunia 2010.

Walter Samuel pun menjadi pilihan utama di sektor belakang dengan Martin Demichelis sebagai tandemnya. Ketangguhan lini belakang Argentina pun teruji sebelum akhirnya diluluhlantakkan Der Panzer Jerman.

Meski begitu, performa Walter Samuel tetap layak dimasukkan dalam jajaran terbaik GOAL.com 50 di musim 2009/10.

......Froza INTER.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar