Sabtu, 21 Agustus 2010

Benitez Ingin Awali Karier Bersama Inter Dengan Kemenangan


Rafa Benitez mengatakan laga pertama akan selalu sulit.Pelatih Rafael Benitez berharap mengawali karier di Inter Milan dengan kemenangan, saat Nerazzurri menghadapi AS Roma dalam laga Piala Super Italia di San Siro.

"Hal pertama yang kami harus lakukan adalah memenangkan Piala Super," ujar pelatih asal Spanyol itu.

"Kunci segalanya bagi sukses ini adalah pemain dan klub, yang telah meraihnya selama lima tahun," lanjut Benitez.

Benitez relatif telah memperlihatkan kesan positif sejak tiba di San Siro dan menduduki kursi yang ditinggalkan Jose Mourinho.

Menurut Benitez, seluruh pemainnya telah bekerja keras. Namun, masih menurut mantan pelatih Liverpool, selalu sulit melewati laga pertama setelah Piala Dunia.

"Banyak pemain tiba di tempat latihan terlambat," ujarnya.

Namun, ujarnya lagi, Inter melakukan yang terbaik saat menghadapi Juventus dan Milan di TIM Cup. Ia yakin Roma adalah tim dengan kualitas sama dengan Juve dan Milan.

"Saya lebih suka mempersiapkan diri seolah-olah laga Piala Super adalah final, bukan pertandingan persahabatan," katanya.

"Pemain juga harus memahami bahwa kompetisi adalah kunci untuk berkembang," demikian Benitez.

Namun Benitez mengatakan sempat terkejut ketika ada dua atau tiga pemain yang selalu bertanya untuk memahami sesuatu. Meski demikian ia tetap bersikap positif betapa masih ada pemain berpengalaman yang selalu ingin belajar.

Menjawab pertanyaan wartawan soal Claudio Ranieri, Benitez mengatakan; "Ketika saya masih muda, saya pergi ke Florence hanya untuk menyaksikan Ranieri melatih. Saya punya hubungan yang akrab dengannya."(goal.com)
.....Forsa INTER....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar