Kamis, 26 Agustus 2010

Jelang Liga Italia Mengejar Start Bagus


Jakarta - Start bagus bisa menjadi modal penting dalam perjalanan sepanjang musim.Oleh karenanya jangan anggap remeh pekan pertama apalagi bersantai-santai kendati lawan yang dihadapi terbilang mudah.

Pembukaan Seri A musim ini memang relatif tanpa pertandingan besar. Beberapa unggulan seperti Inter Milan, AC Milan, AS Roma dan Juventus bakal menghadapi lawan yang di atas kertas (seharusnya) bisa mereka tundukkan.

Mari kita mulai dari Inter yang nyaris tak melakukan perombakan pada skuad yang membawa mereka meraih treble winner musim lalu. Satu-satunya perubahan, dan itu terhitung krusial, ada pada kursi pelatih di mana Rafael Benitez kini tampil sebagai nahkoda.

Benitez bakal memimpin La Beneamata untuk menghadapi Bologna pada hari Senin (30/8/2010). Inter mendapatkan jatah bermain lebih telat karena hari Sabtu (28/8/2010) dinihari WIB bakal bertarung di Piala Super Eropa melawan Atletico Madrid.

Dalam pengundian grup Liga Champions yang berlangsung Kamis (26/8), Presiden Inter Massimo Moratti menyebut bahwa mereka menanggapi laga melawan Atletico dengan serius. Namun bukan berarti laga melawan Bologna dilepas. Sehingga bisa disimpulkan, Inter punya dua fokus pekan ini.

"Saya harap para pemain telah bersiap. Benitez ingin menang, begitu juga dengan saya," ucap Moratti di situs resmi klub.

Di kubu seberang, Milan bakal bertanding menghadapi tim promosi, Lecce. Sama seperti Benitez, pertandingan ini juga bakal menjadi ujian untuk allenatore baru Massimiliano Allegri. Tanpa diperkuat banyak muka baru, Allegri bakal mengandalkan sederet bintang lama seperti Ronaldinho, Andrea Pirlo dan Alexandre Pato.

Sudah sampai mana kesiapan Milan? Selama laga pra-musim, Rossoneri setidaknya mencicipi empat turnamen ujicoba, yakni Emirates Cup (dengan menghadapi Arsenal di dalamnya), Trofeo TIM (bersama Inter dan Juve), Trofeo Berlusconi (melawan Juve) dan Trofi Joan Gamper (melawan Barca). Namun, tak ada satu pun yang dimenangi.

Allegri sendiri telah berjanji bahwa timnya bakal siap pada saatnya. Nah, laga melawan Lecce nanti bisa jadi ajang untuk pembuktian janji itu.

Runner-up musim lalu, Roma, bakal bertanding menghadapi tim promosi lainnya, Cesena. 'Si Serigala' menambah amunisinya dengan mendatangkan Adriano dari Flamengo. Tapi sang bomber dikabarkan belum bisa dimainkan akhir pekan ini karena terbekap cedera.

Alhasil, Claudio Ranieri pun beralih ke muka-muka lama seperti Francesco Totti, Mirko Vucinic dan Jeremy Menez untuk menjadi andalan serangannya. Penampilan Roma sendiri terbilang lumayan di laga resmi sebelum ini. Meski kalah 1-3 dari Inter di Piala Super Italia, I Lupi sempat mendominasi jalannya laga.

Terakhir adalah Juve yang tengah berusaha bangkit setelah hancur lebur musim lalu. Dengan sederet muka baru di dalam skuadnya, Juve bakal bertanding menghadapi Bari. Patut dinantikan sampai mana hasil investasi 50 juta euro untuk tim mereka musim ini.

Yang jelas, nama-nama seperti Simone Pepe, Leonardo Bonucci hingga Milos Krasic bisa tampil menjanjikan mengingat penampilan bagus mereka di Piala Dunia dan Seri A musim lalu. Kini tinggal bagaimana Luigi Del Neri meracik strategi yang pas untuk mereka.

Jadwal Seri A pekan pertama

Sabtu (28/8)
Udinese vs Genoa
Roma vs Cesena

Minggu (29/8)
Bari vs Juventus
Chievo vs Catania
Milan vs Lecce
Palermo vs Cagliari
Parma vs Brescia
Sampdoria vs Lazio
Fiorentina vs Napoli

Senin (30/8)
Bologna vs Inter(detiksport.com)
.......Forsa INTER......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar