Senin, 23 Agustus 2010

Nilai Hak Siar TV Di Serie A Meningkat


Klub-klub Serie A Italia akan mendapat kucuran dana yang lebih tinggi dari hak siar.Nilai hak siar Serie A Italia dilaporkan mengalami peningkatan setelah tercapai kesepakatan baru dengan pihak pengelola dan penyelenggara kompetisi.

Menurut penelitian konsultan olahraga, StageUp, klub papan atas Italia akan mendapatkan pendapatan rata-rata dari keuntungan operasional sebesar 400 ribu euro di musim ini, sehingga tingginya pendapatan dari hak siar televisi bisa menutupi minimnya pendapatan dari sponsor dan penjualan tiket.

Klub Serie A sebelumnya rata-rata mengantungi kerugian dalam dana operasional hingga mencapai 8,3 juta euro di musim 2008/09, ketika sponsor tak lagi mengucurkan dana mereka dan fans tidak menyaksikan langsung tim kesayangan mereka di stadion.

Broadcaster Serie A aan mengantungi lebih dari satu juta euro untuk kesepakaan kolektif penjualan hak siar televisi mulai musim ini. StageUp menyatakan, peningkatannya lebih dari 20 persen dibanding tahun lalu.

Kesepakatan ini menjadikan Serie A bisa menjaga posisi mereka dalam hal pendapatan secara keseluruhan di posisi tiga terbaik setelah Liga Primer Inggris dan Bundesliga Jerman, meski jumlah penonton mereka menurun.

"Musim 2010/11 bisa disebut sebagai musim peluang untuk Serie A," StageUp dalam pernyataannya terkait peningkatan nilai hak siar tersebut.(goal.com)

........Forsa INTER.......


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar