Kamis, 05 Agustus 2010

Rafael Benitez: Situasi Di Inter Berbeda Dengan Liverpool


Pelatih baru Inter Milan Rafael Benitez mengungkapkan kesenangannya menjadi pelatih juara Serie A Italia musim lalu ini dan mengatakan situasi di Inter benar-benar berbeda ketika dia melatih Liverpool.Rafael Benitez dan Liverpool memutuskan berpisah awal musim panas ini setelah hubungan pelatih asal Spanyol ini dengan pemilikklub Liverpool Tom Hicks dan George Gillet tak lagi harmonis. Menurut laporan, pihak klub tidak mampu menyetujui transfer yang diajukan oleh Benitez.

Jose Mourinho yang meninggalkan Inter Milan dan berlabuh bersama klub raksasa Spnyol Real Madrid, akhirnya menjadikan Benitez sebagai penerus kursi kepelatihan Inter yang ditinggal Mourinho. Mantan pelatih Valencia ini mengaku tengah berusaha beradaptasi dengan lingkungan klub dan menatap tantangan baru ke depannya.

"Ini merupakan tantangan nyata," ungkap Benitez dalam konferensi persnya di Texas.

"Inter memenangkan tiga gelar musim lalu, sekarang kami memiliki kesempatan memenangkan enam gelar. Dimulai dengan Piala Super Italia dan Piala Super Eropa. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik dalam setiap kompetisi dan melihat apa yang terjadi."

"Gagasan saya selalu satu langkah di depan. Kami akan menjalani pertandingan pertama dan kemudian melihat apa yang terjadi setelahnya."

Benitez juga senang dengan presiden klub Massimo Moratti dengan gayanya ketika melakukan sesuatu, dimana hal ini berbeda dengan apa yang terjadi di Liverpool ketika Benitez masih menjadi pelatih.

Ketika ditanya tentang harapan besar banyak orang terhadapnya ketika menangani Inter dan mengomentari masalah keuangan di Anfield, Benitez hanya berujar, "Ini adalah dua hal yang berbeda, jadi sekarang kami memiliki peluang baru untuk memenangkan trophy, dan melakukannya dengan baik."

"Presiden klub adalah orang yang sangat baik dan memiliki ambisi bagi klubnya. Dia mengerti permainan, jadi sangat berbeda dengan situasi di Liverpool beberapa tahun terakhir ini."

Pelatih berusia 50 tahun ini, tetap enggan membahas situasi transfer Mario Balotelli dan Javier Mascherano. Balotelli, terlihat melakukan sesi latihan ringan dengan rekan setimnya Rabu kemarin setelah tidak turut berpartisipasi dalam pertandingan menghadapi Panathinaikos di Toronto karena dokumen perjalanannya yang hilang, yang diisukan siap berlabuh ke Manchester City, sedangkan Mascherano menunjukkan keinginannya untuk kembali dilatih Benitez di Inter.

"Itu tergantung pada dokter," kata Benitez ketika ditanyai tentang kesiapan Balotelli pada pertandingan Inter berikutnya.

"Saya pikir dia tetap di deretan skuad tapi saya perlu meminta keterangan dari dokter. Saya pikir dia [Balotelli] akan baik-baik saja."

Ketika ditanyai tentang Mascherano, Benitez menjawab, "Saya tidak tahu apa-apa tentang berita yang berkembang di Liverpool, saat ini saya hanya ingin fokus pada pelatihan dan melatih di Inter."

Inter akan bermain dengan klub MLS FC Dallas da;am pertandingan pra-musim Inter di Pizza Hut Park.(goal.com)
.....Froza INTER....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar