Rabu, 29 September 2010

Eto'o Hat-trick, Inter Cukur Werder Bremen


Inter Milan meraih kemenangan 4-0 saat menjamu Werder Bremen. Juara bertahan Inter Milan berhasil menang besar melawan Werder Bremen di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (30/9) dinihari WIB. Dalam laga penyisihan grup Liga Champions ini, Samuel Eto'o menyumbangkan tiga gol untuk mengantarkan Nerazzurri unggul 4-0.

Meski bangku stadion banyak yang terlihat kosong, namun penampilan Inter kali ini terlihat lebih baik. Setidaknya, harapan untuk memetik kemenangan dari kompetisi elite Eropa ini begitu besar setelah di laga pembuka yang lalu, juara bertahan Liga Champions ini hanya bisa bermain imbang melawan Twente.

Dalam pertandingan ini Werder sebenarnya sempat memberikan ancamannya lebih awal. Di menit ketiga, sebuah pergerakan dari Hugo Almeida ke jantung pertahanan Inter membuat pasukan tuan rumah bekerja ekstra.

Selang dua menit kemudian, tim asal Jerman ini kembali lagi memberikan ancamannya. Sebuah tendangan bebas yang mengarah ke gawang masih bisa diselamatkan oleh kiper Julio Cesar. Untuk kedua kalinya selamatlah gawang Nerazzurri.

Sementara Inter mengawali ancamannya pada menit ketujuh. Sebuah umpan slang dari Jonathan Biabiany disambut dengan tandukan kepala dari Philippe Coutinho. Sayangnya sat itu bola masih bergerak terlalu melebar.

Tak lama setelah itu, giliran Wesley Sneijder yang membuat lini pertahanan Werder bekerja keras. Tetapi tendangan pemain tim nasional Belanda ini masih belum bisa menaklukkan kiper Tim Wiese.

Selepas sepuluh menit berlalu, Inter memperlihatkan penguasaan bola yang dominan. Inter akhirnya baru bisa membobol gawang lawannya setelah memasuki menit ke-21. Gol pembuka ini terlahir dari Eto'o yang memanfaatkan sebuah umpan terarah dari kaki Esteban Cambiasso.

Lalu hanya enam kemudian, striker asal Kamerun milik Inter tersebut kembali lagi membobol gawang Werder. Setelah mengontrol bola secara brilian setelah menerima umpan dari Lucio, Eto'o kemudian melanjutkan bola tersebut ke dalam gawang lawan.

Memasuki menit ke-31, Eto'o nyaris saja membuat hat-trick jika bola yang ditendangnya gagal diantisipasi dengan baik oleh Wiese. Tetapi usaha Inter itu justru kembali lagi membuahkan hasil pada menit ke-34. Kali ini giliran Eto'o yang menyalurkan bola kepada Sneijder.

Tertinggal dengan tiga gol ini membuat Werder menjadi sangat kesulitan. Memasuki babak kedua, Werder membuat sebuah pergantian. Gelandang Tim Borowski digantikan dengan Petri Pasanen.

Sedangkan di kubu Inter, pelatih Rafa Benitez juga menggantikan kiper Julio Cesar dengan Luca Castellazzi. Di awal babak, Werder berusaha untuk mengambil inisiatif menyerang lebih awal. Dua menit pertandingan baru berjalan Pasanen membuang kesempatannya untuk membobol gawang Inter.

Tapi Inter tampaknya tak mau terlena dengan keunggulan yang sudah didapat. Di menit ke-54, kiper Wiese kembali lagi dipaksa untuk bekerja keras ketika ia berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan setelah dengan akurat menghalau bola dari kaki Coutinho.

Sementara itu sembilan menit jelang berakhirnya waktu normal, Eto'o kembali lagi melakukan aksi briliannya setelah menerima umpan dari Sneijder. Setelah terlepas dari jebakan offside, Eto'o tak mengalami kesulitan untuk kembali mengoyak gawang lawannya.


Susunan Pemain
Inter: Julio Cesar (Castellazzi '46); Maicon, Cordoba, Lucio (Santon '62), Chivu; Stankovic (Obi '80), Cambiasso; Coutinho, Sneijder, Biabiany; Eto'o.


Werder Bremen: Weise; Silvestre, Prodl, Mertesacker, Wesley; Borowski (Pasanen '46), Bargfrede, Jensen, Marin (Hunt ('63); Arnautovic, Hugo Almeida (Wagner '78).(goal.com)
......Forsa INTER....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar