Minggu, 12 September 2010

Kemenangan Penting 'Si Ular'


Milan - Performa tak meyakinkan Inter Milan belakangan membuat Rafael Benitez dikritik.Namun poin penuh atas Udinese barusan kembali menumbuhkan keyakinan Rafa untuk membawa Nerazzurri lebih baik lagi.

Mengawali musim ini dengan kemenangan atas AS Roma di Piala Super Italia, Inter malah menurun penampilannya di dua pertandingan terakhir. Dimulai saat gagal merebut trofi Piala Super Eropa karena kalah 0-2 dari Atletico Madrid lalu berlanjut saat ditahan imbang Bologna tanpa gol di pekan perdana Seri A.

Jelas kapasitas Rafa sebagai suksesor Jose Mourinho pun mulai dipertanyakan dan hal ini tentunya tak baik baginya di musim pertama menjabat pelatih kepala di Giuseppe Meazza.

Jadilah laga kedua Seri A melawan Udinese, Sabtu (11/9/2010) dinihari WIB, jadi ujian berikutnya bagi eks pelatih Liverpool itu. Beruntung Inter bisa melewatinya dengan kemenangan 2-1 meski meraihnya dengan susah payah.

"Ini adalah hasil yang sangat penting hari ini untuk berbagai alasan. Dan aku musti berterimakasih kepada fans karena mereka menyemangati kami selama 90 menit," sahut Benitez usai laga di Football Italia.

Namun pekerjaan Benitez masih belum selesai terkait performa beberapa pemainnya khususnya topskorer musim lalu Diego Milito yang belum juga mencetak gol. Beda dengan Samuel Eto'o yang sudah mencetak tiga gol dari empat laganya musim ini.

"(Milito) dia sudah bekerja dengan sangat keras dan memberikan segalanya yang ia punya,aku pun puas. Anda akan melihat perlahan Dia akan menemukan kembali ketajamannya," sambungnya.

"Semua penyerang harus bisa bergerak lebih banyak tanpa bola, baik saat menyerang dan membantu lini tengah. Kami memulai laga dengan baik lalu kehilangang kontrol di lini tengah. Pada akhirnya kami bisa meningkat dan mencetak gol ketiga. Di babak kedua kami bekerja lebih baik sebagai kesatuan tim," tukasnya panjang.

Rafa pun bisa berkonsentrasi penuh untuk partai perdananya di Liga Champions melawan FC Twente, Selasa (14/9) atau Rabu dinihari WIB. Apalagi kabar baik pun diterima usai AC Milan kalah 0-2 dari Cesena dan AS Roma dicukur Cagliari 1-5.

"Apakah aku akan menonton pertandingan Milan dan Roma malam ini? Tidak, mereka tidak menarik perhatianku... saat ini," tuntasnya.(detiksport.com)
...Forsa INTER...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar