Sabtu, 02 Oktober 2010

Jelang Derby d'Italia 'Laga Setara El Clasico dan MU-Liverpool'


Milan - Rafael Benitez memang belum pernah merasakan atmosferDerby d'Italia di Seri A. Meski begitu pelatih Inter Milan itu sudah punya gambaran bahwa duel ini setara dengan El Clasico dan MU-Liverpool.

Derby d'Italia merupakan salah satu partai klasik di tanah Italia. Pertandingan di lapangan tidak hanya bernilai tiga poin, namun juga menyangkut pertaruhan gengsi dan nama besar kedua tim.

"Duel ini selayaknya Liverpool-Manchester United di Inggris dan Barcelona-Real Madrid di Spanyol. Sarat rivalitas dan emosi," ujar Benitez seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Kami akan menghadapi Juventus, tim kuat yang sudah banyak berubah di sepanjang tahun ini. Mereka tentunya akan haus kemenangan dan bagi kami itu akan menjadikan laga sulit dan akan berlangsung dengan intensitas tinggi. Kami percaya pada diri sendiri dan juga fans, dan kami bisa mengalahkan siapa pun," tandas eks arsitek Liverpool itu.

Tensi panas derby pun sudah dimulai beberapa hari sebelum kick-off. Seperti diberitakan sebelumnya, dua bos La Beneamata Massimo Moratti dan Ernesto Paolillo mengklaim La Vecchia Signora berutang lebih dari satu scudetto terkait kasus calciopoli beberapa tahun silam.

Benitez sendiri menilai bahwa tensi panas yang terjadi di luar lapangan lebih baik dihindari. "Memang rivalitas di antara kedua tim begitu tinggi, namun saya pikir lebih baik kita tetap menjaga agar suasana emosional ini tidak memuncak," ujarnya.

"Untuk fans, mari kita menjaga agar suasana tetap adem dan menjaga agar intensitas tinggi terjadi di lapangan. Saya datang dari Inggris di mana fans menghormati satu sama lain. Dalam pertandingan nanti suporter Inter memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mereka bisa mendukung tim dengan cara yang terhormat," tuntas pelatih asal Spanyol itu.(detiksport.com)

......Forsa INTER....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar