Selasa, 09 November 2010

Drogba & Eto'o Bersaing Untuk Gelar Terbaik Afrika


Daftar nominasi pemain terbaik Afrika tahun ini sudah diumumkan.Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) akhirnya mengumumkan pemain yang masuk dalam daftar nominasi sepuluh pemain terbaik Afrika tahun ini.

Didier Drogba dan Samuel Eto'o masuk dalam daftar kandidat peraih penghargaan tersebut. Namun nama Emmanuel Adebayor, Yaya Toure dan Michael Essien tidak ada didalamnya.

Sukses Drogba dan Eto'o mengantar timnya berjaya di kompetisi domestik, juga karena sukses membawa negera mereka ke putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan disinyalir sebagai alasan kuat nama mereka masuk sebagai kandidat kuat peraih penghargaan ini.

Selain Drogba, nominator lain yang beraasal dari Pantai Gading adalah rekannya di Chelsea, Salomon Kalou. Ghana menjadi negara dengan nominator terbanyak, yakni Andrew Ayew, Kevin-Prince Boateng dan Asamoah Gyan.

Sama seperti Pantai Gading, Mesir juga 'mengirimkan' dua pemain mereka, yakni Ahmed Hassan dan Mohamed Gedo Nagy, dalam daftar nama tersebut. Sementara dua tempat lainnya dihuni oleh perwakilan Mali oleh Seydou Keita dan Madjid Bougherra dari Aljazair.

Inilah Daftar Nominasi Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2010:
Ahmed Hassan (Mesir dan Al-Ahly)
Andre Ayew (Ghana dan Marseille)
Kevin-Prince Boateng (Ghana dan AC Milan )
Madjid Bougherra (Aljazair dan Rangers)
Didier Drogba (Pantai Gading dan Chelsea)
Samuel Eto'o (Kamerun dan Inter Milan)
Mohamed 'Gedo' Nagy (Mesir dan Al-Ahly)
Asamoah Gyan (Ghana dan Sunderland)
Salomon Kalou (Pantai Gading dan Chelsea)
Seydou Keita (Mali dan Barcelona) (goal.com)

....Froza INTER....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar