Kamis, 11 November 2010

Moggi Remehkan Kualitas Rafa Benitez


Milan - Rafael Benitez yang kini menukangi Inter Milan mendapat "serangan" dari mantan petinggi Juventus, Luciano Moggi. Capaian Rafa sejauh ini dipertanyakan dan dicibir oleh Moggi.

Moggi, yang kini menjadi pengamat sepakbola, dulunya adalah direktur olahraga di Juve. Ia terguling dari posisinya dengan menyandang cap aktor utama kasus Calciopoli, yang juga melahirkan rivalitas panas antara Nerazzuri dan Bianconeri.

Dengan kapasitasnya sebagai pengamat saat ini, Moggi pun kemudian menyoroti Benitez yang musim panas lalu menduduki kursi allenatore Inter usai Jose Mourinho hijrah ke Real Madrid.

"Ayolah, apa sih yang sudah dicapai Benitez dalam karirnya?" tanya Moggi kepada televisi 7 Gold yang dikutip Football Italia.

"Ia cuma mengandalkan hasil 3-3 di final Liga Champions di Istanbul. Ia juga membuat Liverpool membuang banyak uang," komentarnya sinis.

Pernyataan Moggi itu sendiri merujuk kepada laga puncak Liga Champions 2005 lalu, saat Liverpool yang ditangani Benitez sukses mengejar ketinggalan 0-3 dari AC Milan, untuk menang di babak adu penalti.

"Dalam pandangan saya, saat Jose Mourinho pergi Inter harusnya merekrut Arsene Wenger karena ia saat itu juga ingin hengkang dari Arsenal," analisa Moggi.

Selain mengantar Liverpool jadi juara Liga Champions di tahun itu, Benitez juga membawa 'Si Merah' memenangi Piala FA 2005-06, Piala Super UEFA 2005 dan Community Shield 2006. Tapi ia belum bisa mengakhiri puasa gelar Liverpool di liga domestik.

Sebelumnya pria Spanyol tersebut sukses memenangi dua gelar juara La Liga bersama Valencia dan juga membawa klub itu jadi jawara Piala UEFA 2003–04.

Sementara bersama Inter, Benitez tampak belum bisa menemukan racikan pas. Di bawah asuhannya, La Beneamata bahkan hanya bisa memetik dua kemenangan dari enam partai terakhirnya di Seri A. Inter, yang musim lalu diantar Mourinho meraih treble, kini duduk di posisi empat klasemen Seri A.(detiksport.com)

....Froza INTER...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar