Rabu, 22 Desember 2010

Ambisi Zanetti: Main Sampai Usia 40


Milan - Walau sudah berusia 37 tahun, Javier Zanetti mengakubelum memikirkan pensiun. Ia malah berniat untuk terus bermain hingga tahun lagi baru kemudian mempertimbangkan soal gantung sepatu.

Meski sudah uzur, performa Zanetti sangat stabil. Pesepakbola berpaspor Argentina itu bahkan masih terus menjadi pilihan utama di klubnya, Inter Milan.

Dengan performanya yang masih cemerlang maka tak heran jika ia belum serius memikirkan untuk menutup karir sepakbolanya. Pemilik nama lengkap Javier Adelmar Zanetti itu bahkan menyatakan masih sanggup untuk terus merumput hingga berusia 40 tahun.

"Sejujurnya, aku belum pernah membicarakan soal pensiun kepada keluargaku," akunya kepada situs resmi Inter seperti dikutip Football-Italia.

"Aku menerima buah dari apa yang sepakboal telah berikan. Ini adalah tahun-tahun terakhir dari karirku dan aku ingin memanfaatkan seluruh kesempatan yang aku punya," lanjut El Trattore.

Zanetti adalah pemain yang amat loyal. Sejak bergabung pada 1995, pengoleksi 158 caps bersama Argentina itu "langgeng" bersama La Beneamata.

"Aku senang dengan karirku. Aku masih merasa kalau fisikku bagus dan ingin terus digunakan Inter dan Argentina. Ambisiku cuma ingin bermain setidaknya sampai usiaku 40 tahun baru aku memikirkan apa yang harus ku lakukan setelahnya," demikian dia.

Selama 15 tahun membela Nerazzurri, Zanetti telah mempersembahkan banyak gelar. Termasuk quadruple trofi yang diperoleh Inter sepanjang tahun 2010.(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar