Senin, 27 Desember 2010

Paham Italia, Leonardo Pilihan Tepat untuk Inter


Milan - Usai meraih treble winners, Inter Milan justru tampil loyo di bawah asuhan Rafael Benitez.Kedatangan Leonardo, yang paham benar kondisi sepakbola Italia, dinilai tepat oleh Julio Cesar.

Tepat di malam Natal lalu, Inter resmi mengontrak Leonardo sebagai pelatih baru Inter. Pria asal Brasil itu ditunjuk menggantikan Rafael Benitez, yang diberhentikan sehari sebelumnya.

Kedatangan Leonardo memunculkan sedikit kontroversi di Italia mengingat dia adalah mantan pemain dan pelatih AC Milan. Pria 41 tahun itu bahkan tercatat 13 tahun membela Rossoneri baik sebagai pelatih, direktur teknis hingga kemudian jadi pelatih.

Namun kiper Julio Cesar tak mau memusingkan semua hal tersebut. Secara pribadi dia menyambut kedatangan Leo karena selain sudah menjadi teman, mantan gelandang internasional Brasil itu paham benar kondisi sepakbola Italia.

"Dia akan hebat. Dia orang yang tepat untuk Inter dan dia juga teman saya. Sangat penting mengingat dia sudah tahu dengan sangat baik sepakbola Italia. Saya pikir ini semua akan berjalan baik," ungkap Cesar dalam wawancaranya dengan Globo Esporte seperti dikutip dari Football Italia.

Pernyataan Cesar tersebut bisa dianggap sebagai sindiran terhadap Rafa. Meski sempat sukses bersama Valencia dan memberi Liverpool titel Liga Champions, pria asal Spanyol tersebut tak mampu memaksimalkan kekuatan Nerazzurri, yang membuatnya harus rela dipecat setelah baru bekerja selama enam bulan.(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar