Minggu, 19 Desember 2010

Piala Dunia Antarklub Hantam Seongnam, Inter ke Final


Jakarta - Kehilangan pengatur serangan Wesley Sneijder sejakmenit awal tak mengurangi taji Inter Milan. Kemenangan 3-0 berhasil dipetik La Beneamata atas Seongnam Ilhwa dan mengantarkan wakil Eropa itu ke final.

Inter menghadapi Seongnam di laga semifinal yang digelar di Stadion Zayet Sports City, Kamis (16/12/2010) dinihari WIB. Inter sudah harus kehilangan pengatur serangan Wesley Sneijder di menit pertama pertandingan akibat cedera.

Hilangnya Sneijder tak membuat taji juara Liga Champions Eropa menurun. Tiga gol berhasil mereka bukukan ke gawang wakil Asia.

Gol Dejan Stankovic di menit ketiga membuka skor bagi Inter. Kapten Javier Zanetti menggandakan keunggulan Nerazzuri di menit ke-32. Diego Milito memantapkan kemenangan tim asal Italia itu berkat gol-nya menit 73.

Kemenangan ini mengantarkan anak asuh Rafael Benitez melaju ke laga puncak 18 Desember mendatang. Lawan Inter di final adalah wakil Afrika Mazembe. Sedangkan Seongnam menghadapi Internacional di perebutan tempat ketiga.

Jalannya Pertandingan

Inter Milan harus kehilangan Wesley Sneijder di menit pertama laga akibat cedera usai terkena tekel Kim Sung Hwan. Ia digantikan Thiago Motta.

Wakil Eropa membuka skor di menit ketiga lewat sepakan Dejan Stankovic. Berawal dari kerjasama Samuel Eto'o dan Diego Milito, selanjutnya Stankovic berlari menerobos pertahanan Seongam. Di kotak penalti, pemain Serbia itu melepas tembakan datar yang gagal dibendung kiper Jung Sung Ryong.

La Beneamata menggandakan keunggulan di menit ke-32melalui Javier Zanetti. Gol ini diawali dari operan Zanetti ke arah Milito. Kemudian Milito mengembalikan bola ke arah Zanetti. Kapten Inter menyambutnya dengan tendangan yang bersarang di pojok sebelah kanan gawang wakil Asia.

Cesar mematahkan peluang yang didapatkan oleh Seongam di menit ke-36. Dengan satu tangan, Cesar menghalau tandukan Dzenan Radoncic.

Peluang bagus bagi Seongnam hadir tiga menit menuju jeda. Berawal dari tendangan bebas Molina, bola disundul Cho Byung Kuk namun arah bola maish melenceng dari sasaran.

Seongnam kembali memiliki kans di menit akhir babak pertama. Tendangan bebas Molina berhasil melewati pagar betis, namun masih tipis di samping kanan gawang Inter.

Peluang bagi Inter kembali hadir dua menit selepas jeda. Sepakan Milito digagalkan oleh Sung Ryong. Bola sempat terlepas dari tangkapan kiper 25 tahun itu, namun dia bisa mengamankan keadaan.

Inter kembali punya kans satu jam laga berjalan. Tidak mendapat kawalan ketat, Dejan Stankovic berhasil menerobos sisi sebelah kanan kotak penalti lawan. Ia kemudian melepas umpan ke arah tengah, namun bola membentur pemain Seongnam.

Seongnam berusaha untuk melancarkan tekanan. Namun tak banyak yang memaksa Julio Cesar bekerja keras. Lima menit berselang, sepakan Jae Cheol masih melayang di atas gawang Inter.

Milito memantapkan keunggulan Nerazzuri di menit ke-73 Gol ini berawal dari tendangan Samuel Eto'o yang sempat ditepis Sung Ryong. Bola rebound disambar Milito. Di kesempatan pertama, penyerang Argentina itu terpeleset sehingga usahanya tak mengenai bola.

Kemudian Milito bangkit kembali dan tak menyia-nyiakan kesempatan kedua untuk menceploskan bola ke gawang tim berjuluk Pegasus itu.

Peluang emas hadir bagi Seongnam menjelang akhir laga. Tendangan bebas Sasa Ogneovski bisa ditepis Julio Cesar. Bola rebound disambar Dzenan Radoncic namun masih melenceng tipis dari sasaran

Susunan Pemain

Seongham: Sung Ryong; Jae-Sung, Sasa, Byung Kuk, Chul, Molina, Sung Hwan, Jae Cheol (Kwang Jin 68'), Radoncic (Jin Ryong 87'), Sung Kuk (Ho Yung 67'), Dong Geon

Inter Milan: Julio Cesar; Cordoba, Zanetti, Lucio, Chivu (Santon 78'), Stankovic, Cambiasso, Sneijder (Thiago Motta 4'), Pandev, Milito (Muntari 75'), Eto'o
(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar