Rabu, 19 Januari 2011

Atasi Cesena, Inter Masuk Empat Besar


Milan - Tiga angka kembali dipetik Inter Milan setelah menundukkan Cesena 3-2.Hasil ini membawa sang juara bertahan naik ke peringkat empat klasemen sementara.

Duel antara Inter versus Cesena dilangsungkan di Giuseppe Meazza, Kamis (19/1/2011) dinihari WIB. Seluruh gol terjadi di babak pertama. Laga ini juga diwarnai pengusiran Emmanuele Giaccherci di babak kedua.

Inter sempat unggul dua gol melalui Samuel Eto'o dan Diego Milito dalam waktu dua menit saja. Tim tamu membalas lewat Erjon Bogdani dan menyamakan skor berkat gol Emmanuele Giaccherini tak berapa lama kemudian.

Tim tuan rumah akhirnya mampu membalikkan keadaan saat menjelang berakhirnya paruh pertama berkat sundulan Christian Chivu.

Dengan kemenangan ini, Inter menggusur AS Roma dari urutan empat dengan nilai 35 poin, terpaut enam angka dari AC Milan yang memimpin klasemen namun masih menyisakan satu laga.

Sedangkan Cesena bergeming di urutan 17 atau satu strip di atas zona degradasi dengan koleksi 19 poin.


Jalannya Pertandingan Peluang pertama Inter didapat Goran Pandev. Lewat kerja samanya dengan Christian Chivu, Pandev melepas sepakan kaki kiri namun masih mampu dijinakkan oleh Francesco Antonioli.

Gol! Eto'o membuat Inter unggul 1-0 saat laga berusia 14 menit. Menusuk dari sisi kiri, Eto'o mengoper bola kepada Diego Milito yang kembali mengirim bola ke kakinya. Dengan sekali sentuhan striker Kamerun ini menceploskan ke gawang Cesena.

Semenit kemudian, Inter menggandakan keunggulannya lewat kali ini berkat Milito. Goran Pandev yang ada di kotak lolos dari jebakan offside tim lawan dan mengirim bola ke Milito yang dengan mudah mengonversinya menjadi gol.

Serangan tuan rumah terus bergulir. Dua menit setelahnya, Douglas Maicon mencoba peruntungannya dengan menembak dari garis batas lapangan, tapi upayanya itu masih belum menemui sasaran.

Cesena melakukan serangan balik yang efektif di menit 23. Umpan silang Luca Ceccarelli disambut oleh Erjon Bogdani dengan sepakan dari tengah kotak penalti yang bersarang di pojok kiri bawah gawang La Beneamata. Cesena 1, Inter 2.

Tim tamu melakukan perlawanan yang luar biasa. Buktinya gol Cesena kembali bertambah enam menit kemudian sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Luis Jimenez mengirim umpan terobosan. Bola diterima Emmanuele Giaccherini dan menyambutnya dengan sepakan dari tengah kotak ke sudut kiri bawah gawang yang dijaga Lucas Castellazzi.

Menjelang turun minum Inter berhasil kembali unggul dengan 3-2. Maicon melepas crossing dari kanan, Christian Chivu yang berlari dari belakangnya melompat dan menyambut bola dengan sundulan yang merobek jala Cesena

Memasuki babak kedua, Inter memperoleh peluang emas dari Eto'o di menit 64. Esteban Cambiasso berhasil merebut bola dari Cesena dan mengirimnya umpan cukup jauh pada Eto'o yang melepaskan tendangan namun cuma mengenai tiang.

Pergerakan Jiminez bikin pertahanan Inter cukup kelabakan. Ia bergerak meliuk-liuk dengan tak terkawal dan dengan bebas melakukan sepakan dari jarak jauh yang cukup berbahaya.

Serangan Inter kembali dibangun oleh Eto'o dari tengah lapangan sebelum mengoper kepada Maicon. Dengan kerjasama 1-2 dengan Biabiany tapi sepakan pemain Brasil itu mengarah tepat ke pelukan Antonioli.

Pandev! Inter seharusnya dapat menambah gol namun Pandev melewatkan sebuah peluang emas hasil kerja sama dengan Joel Obi yang baru saja masuk menggantikan Biabiany.

Cesena harus bermain dengan 10 orang saat laga menunjukkan waktu 73 menit karena kehilangan Giaccherni. Ia telah dinyatakan offside namun terus menendang bola dan wasit memberinya kartu kuning kedua tanda dia harus meninggalkan permainan lebih cepat.

Walau tertekan hebat dan kekurangan jumlah pemain, Cesena masih dapat menunjukkan perlawanan. Igor Budan yang masuk mengganti Jiminez membuat sepakan yang keras yang membentur tiang dekat.


Susunan Pemain
INTER MILAN: Castellazzi, Materazzi, Lucio, Chivu, Maicon, Cambiasso, Pandev, Stankovic (Cordoba 85'), Zanetti, Eto'o, Milito (Biabiany 20' Obi 75')(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar