Minggu, 23 Januari 2011

Ditekuk Udinese, Inter Gagal Dekati Puncak


Udine - Inter Milan takluk 1-3 dari Udinese dalam lanjutan Seri A.Kekalahan ini membuat Nerazzurri gagal mendekati puncak klasemen yang saat ini dikuasai oleh AC Milan.

Dalam laga di Stadion Friuli, Minggu (23/1/2011), Inter lebih dulu unggul di menit ke-16 lewat sepakan Dejan Stankovic. Hanya berselang lima menit, Udinese mampu membalas lewat gol Christian Zapata.

Tim tuan rumah makin menjauh saat tendangan bebas Antonio Di Natale merobek gawang Inter. Di babak kedua, gol Maurizio Domizzi menggenapi kekalahan Nerazzurri.

Kekalahan ini membuat pasukan Leonardo untuk sementara terpaku di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 35 poin dari 20 laga. Mereka tetap tertinggal enam poin dari AC Milan yang menghuni peringkat teratas. Sementara Udinese di peringkat kedelapan dengan 33 poin.

Jalannya pertandingan

Inter lebih dulu memperoleh peluang. Tembakan kaki kiri Esteban Cambiasso dari luar kotak penalti di menit keempat masih bisa diantisipasi oleh Samir Handanovic.

Udinese membalas lewat Alexis Sanchez. Namun sundulan pemain asal Chile itu masih melebar.

Inter lebih dulu memimpin di menit ke-16. Dari umpan Thiago Motta, tendangan kaki kanan Dejan Stankovic mampu menyoyak jala gawang tuan rumah.

Keunggulan Inter hanya bertahan selama lima menit. Memanfaatkan umpan Giampiero Pinzi, Christian Zapata mampu merobek gawang Nerazzurri lewat sepakan terukur dari dalam kotak penalti.

Tim tuan rumah kembali menyengat empat menit kemudian. Tendangan bebas Antonio Di Natale memaksa Luca Castellazzi memungut bola dari dalam gawang untuk kedua kalinya. Udinese 2, Inter 1.

Inter berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun sepakan Samuel Eto'o dan Stankovic masih bisa diamankan oleh Handanovic.

Hingga turun minum, Udinese masih unggul 2-1.

Udinese langsung tampil menyerang di awal babak kedua. Sepakan Di Natale masih melebar, sementara usaha Pinzi dan Domizzi bisa digagalkan Castellazzi.

Pasukan Francesco Guidolin akhirnya menambah keunggulannya di menit ke-69. Tembakan Domizzi dari dalam kotak penalti membawa Udinese unggul 3-1.

Dalam kondisi tertinggal, Inter justru terus ditekan oleh tuan rumah. Beruntung bagi mereka, dua kali tembakan yang dilancarkan oleh Sanchez masih bisa diantisipasi oleh Castellazzi.

Kedudukan 3-1 untuk Udinese bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain:
Udinese: Handanovic, Zapata, Domizzi, Benatia, Asamoah, Pinzi, Inler, Armero, Isla, Di Natale (Denis 88'), Sanchez

Inter: Castellazzi, Cordoba, Lucio, Chivu (Santon 90'), Maicon, Cambiasso, Stankovic, Motta (Biabiany 71'), Zanetti, Eto'o, Pandev (detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar