Minggu, 09 Januari 2011

Dua Gol Cambiasso Menangkan Inter


Catania - Inter Milan kembali meraih kemenangan di bawah arahan LeonardoKali ini Nerazzurri sukses menang 2-1 dalam lawatan ke markas Catania.

Di Stadio Angelo Massimino, Minggu (9/1/2011) malam WIB, Inter ketinggalan lebih dulu dari tuan rumah lewat gol Alejandro Gomez pada menit 71.

Tak berapa lama, Esteban Cambiasso menyamakan skor pada menit 74. Cambiasso lantas menjadi pahlawan Inter berkat satu gol lagi pada menit 79.

Kemenangan kedua Leonardo di kursi pelatih Inter tersebut belum mengubah posisi La Beneamata di peringkat tujuh klasemen Seri A dengan poin 29 hasil dari 17 partai --dua partai lebih sedikit dari kebanyakan tim lain yang sudah melakoni 19 laga.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama dalam pertandingan dicatatkan Inter pada menit 13. Umpan silang Maicon disambut Dejan Stankovic dengan kepala kendati hanya berakhir di tangan kiper Mariano Andujar.

Simone Pesce berusaha mengancam gawang Inter dari tendangan jarak jauh meski sepakannya masih membuat bola melebar jauh dari sasaran pada menit 40.

Usai paruh pertama dilalui relatif tanpa banyak peluang dari kedua belah kubu, babak kedua dimulai dengan Catania langsung mengancam pada menit 48. Ciro Capuano melepaskan tembakan yang tipis melebar dari gawang Inter.

Ketangguhan Luca Castelazzi di bawah gawang Inter kembali diuji empat menit kemudian, kali ini oleh Martin Ledesma. Masih belum ada gol.

Pada menit 54 gantian Diego Milito yang menebar ancaman ke gawang Catania. Dari sudut sempit, sepakannya memaksa Andujar berjibaku mengamankan gawang.

Lima menit kemudian Catania nyaris saja bikin gol setelah tendangan Maxi Lopez dari jarak 22 meter menghantam mistar gawang Inter.

Pada menit 70 gol akhirnya lahir. Maxi Lopez dua kali gagal menceploskan bola dan si kulit bundar akhirnya dikuasai Alejandro Gomez yang dengan jitu sukses mengirimnya ke dalam gawang Inter.

Inter tak mau berlama-lama ketinggalan. Hanya berselang empat menit, tendangan Esteban Cambiasso dari jarak 11 meter berhasil menundukkan Andujar.

2-1 Inter! Luar biasa, Cambiasso melesakkan gol kedua pada menit 79 setelah sukses menyambut umpan silang Maicon di tiang jauh.

Susunan Pemain

Catania: Mariano Andujar, Matias silvestre, Giuseppe Bellusci, Pablo Alvarez (Nicolas Spolli '82), Ciro Capuano, Ezequiel Carboni, Pablo Ladesma, Cristian Llama (Raphael Martinho '50), Alejandro Gomez, Simone Pesce (Mirko Antenucci '82), Maxi Lopez

Inter: Luca Castellazzi, Ivan Cordoba, Javier Zanetti, Lucio, Maicon, Cristian Chivu (Goran Pandev '64), Dejan Stankovic, Thiago Motta (McDonald Mariga '83), Esteban Cambiasso, Samuel Eto'o, Diego Milito (Andrea Ranocchia '90)(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar