Sabtu, 08 Januari 2011

Leonardo: Terima Kasih, Mou


Milan - Leonardo sukses mengawali kiprahnya sebagai pelatih Inter Milan dengan kemenanganJika ia akhirnya mampu memberi kesan pertama yang apik, Jose Mourinho jadi orang yang paling berperan besar untuk itu.

Pria Brasil berusia 42 tahun itu ditunjuk sebagai suksesor Rafael Benitez yang dipecat pada penghujung Desember kemarin. Jelas sebuah beban besar bagi Leo karena ia tak hanya harus memperbaiki penampilan Inter selama ditangani Benitez, namun juga menghapus bayang-bayang Jose Mourinho.

Jujur saja bukan tugas yang mudah mempertahankan atau melebihi pencapaian Mourinho selama dua tahun yang memberi lima trofi untuk Il Nerazzurri, termasuk Treble Winner musim lalu. Benitez sudah merasakannya meski ia mampu mempersembahkan trofi Piala Super Italia dan Piala Dunia Antarklub.

Awal yang manis pun berhasil dikecap Leo saat memimpin Javier Zanetti dkk menghempaskan Napoli 3-1 Jumat (7/1/2011) dinihari kemarin. Raihan tiga poin itu jadi modal penting bagi Il Biscione untuk kembali dalam persaingan gelar juara.

Namun sebelum lebih jauh melangkah, Leo pun ingin mengucapkan terima kasih pada sosok Mourinho. Mantan allenatore AC Milan itu menilai Mourinhho telah banyak membantunya dalam beradaptasi dengan tim Inter dan merupakan teman diskusi yang baik.

"Saya sangat berterima kasih pada Mourinho. Dengan segala hormat, dalam hal ini dia menolong saya. Dia sangat terbuka pada saya dan kami membicarakan banyak hal," seru Leonardo seperti dilansir Yahoosports.(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar