Jumat, 07 Januari 2011

Inter Bekuk Napoli 3-1


Milan - Inter Milan melalui laga pertama di tahun 2011 dengan kemenanganNapoli mereka bekuk 3-1, sekaligus menjadi awal yang manis bagi pelatih anyar mereka, Leonardo.

Pada laga di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (7/1/2011) dinihari WIB, Thiago Motta menjadi bintang kemenangan Inter lewat dua gol yang dicetaknya, masing-masing pada menit ke-3 dan 55. Satu gol Inter lainnya disumbangkan oleh Esteban Cambiasso di menit 37.

Satu-satunya gol Napoli diciptakan oleh Michele Pazienza pada 25, dan gol ini sempat membuat kedudukan sama kuat menjadi 1-1.

Dari catatan Soccernet, Inter memenangi penguasaan bola 51:49--relatif ketat--dan melepaskan 14 tembakan, di mana empat di antaranya tepat sasaran. Sementara Napoli "hanya" 11, dengan 4 di antaranya juga tepat sasaran.

Dengan hasil ini, posisi Inter tetap berada di urutan enam klasemen sementara dengan nilai 26. Sedangkan Napoli turun ke posisi tiga dengan koleksi nilai 33.

Hasil ini juga berarti penting bagi Leonardo yang baru melakoni debut sebagai pelatih anyar La Beneamata.

Pada laga ini, Motta langsung membuat pendukung tuan rumah bersorak ketika tendangan volinya tak mampu dihadang oleh kiper Morgan De Sanctis. Bola bersarang tepat di pojok gawang Napoli.

Tapi lengahnya pertahanan Inter membuat Napoli berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 25. Sebuah sepak pojok yang dieksekusi oleh Ezequiel Lavezzi disambut dengan sundulan oleh Pazienza.

Pazienza tak terkawal oleh barisan pertahanan Inter sehingga dirinya dengan mudah menanduk bola ke arah gawang.

Tujuh menit berselang, operan Edinson Cavani kepada Christian Maggio diteruskan nama terakhir dengan sebuah tendangan. Tapi sepakan Maggio masih melebar di sisi gawang Inter.

Inter akhirnya meraih keunggulan di menit 37. Gol ini diawali oleh Maicon yang berlari di sisi kanan dan langsung melepaskan umpan silang. Cambiasso sukses memaksimalkan umpan silang tersebut dan membawa Inter unggul 2-1.

Dejan Stankovic nyaris memperbesar kedudukan Inter menjadi 3-1 pada menit 50. Sial bagi Stankovic, tendangan volinya masih menyamping tipis dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Napoli.

Inter baru mendapatkan gol ketiga mereka pada menit 55. Motta sukses mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini usai menanduk bola hasil eksekusi sepak pojok Goran Pandev.

Inter pun mengakhiri laga dengan raihan poin penuh.

Susunan Pemain

Inter Milan: Castellazzi, Cordoba, Lucio, Chivu, Maicon, Cambiasso, Stankovic (Mariga 80), Motta (Muntari 87), Zanetti, Milito, Pandev (Biabiany 83).

Napoli: De Sanctis, Cannavaro, Aronica, Campagnaro, Pazienza (Sosa 76), Gargano (Yebda 58), Dossena (Zuniga 66), Maggio, Cavani, Lavezzi, Hamsik.(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar