Selasa, 04 Januari 2011

Branca: Alexis Sanchez ? "Memang benar kami berminat kepadanya"


Udine - Udinese tak membantah jika Alexis Sanchez bakal pergi dari UdineseNamun bukan pada Januari seperti yang belakangan diberitakan melainkan paling cepat pada akhir musim nanti.

Dengan umur yang masih 22 tahun dan mempunyai talenta hebat, pesepakbola Chile itu kerap jadi incaran banyak klub besar Italia dan Eropa. Khususnya Manchester United dan Inter diberitakan paling ngebet mendapat tanda tangan Sanchez.

Apalagi Inter yang memang tidak belanja di awal musim ini dan berakibat merosotnya penampilan mereka, sangat butuh sosok muda Sanchez sebagai peremajaan dalam tubuh tim tersebut. Keminatan Nerazzurri sudah diakui langsung oleh Direktur Teknik Marco Branca.

Namun keinginan MU maupun Inter tersebut tampaknya harus dipendam dulu sebab Bianconerri mengatakan tak akan menjual winger bertinggi badan 168 cm itu di bursa transfer paruh kedua ini. Waktu paling pas untuk melepas salah satu aset berharga klub itu adalah di bulan Juni mendatang. Kontrak Sanchez sendiri baru berakhir pada 2015

"Sanchez pergi di Januari ini? Kami telah katakan kalau dia tidak akan pergi hingga bulan Juni mendatang," tegas Direktur Olahraga Udinese, Fabrizio Larini, kepada Sky Italia.

"Rumor yang berkembang belakangan itu tidak benar. Sanchez diminati banyak klub besar dan kemungkinan kami akan baru memutuskan untuk menjualnya di bulan Juni," sambungnya.

"Namun saat ini Udinese membutuhkannya, dia masih muda dan bisa lebih baik lagi," tuntas Larini.

Sanchez sudah bergabung dengan Udinese sejak musim 2006. Namun karena baru berumur 18 tahun, klub yang bermarkas di Friuli itu meminjamkannya ke Colo-Colo dan River Plate. Barulah pada musim 2008 ia bergabung dengan Udinese lagi dan menunjukkan bakatnya sebagai salah satu calon bintang di masa depan.

Total sudah 96 kali Sanchez tampil bagi Udinese di seluruh kompetisi dan menyumbang 11 gol. Pemilik kaki kanan lincah itu sudah punya 33 caps dan 12 gol di timnas Chile sejak debutnya empat tahun lalu.(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar