Minggu, 02 Januari 2011

Leonardo yang Seperti Mourinho


Milan - Leonardo ternyata sudah dibidik Inter Milan sejak awal musim lalu.Meski terlambat, keputusan mengontrak eks pembesut AC Milan itu dianggap tepat lantaran kinerja dia mirip-mirip dengan Jose Mourinho.

Di musim panas setelah Mourinho memutuskan pergi ke Real Madrid, nama Leonardo diakui Massimo Moratti sudah muncul sebagai calon utama pelatih Nerazzurri. Namun pihak Inter urung mengajukan kesepakatan karena pria asal Brasil itu sempat mengatakan ingin rehat usai putus hubungan dengan Milan.

"Itu benar, saya berpikir soal Leonardo di Bulan Juni, tapi itu sepertinya tak pantas menawari dia kerja karena dia baru saja mengatakan ingin istirahat setelah meninggalkan Milan," ungkap Moratti di Gazzetta dello Sport seperti dikutip Football Italia.

Lebih kurang sepekan setelah resmi dikontrak, Moratti sudah terlihat puas dengan pelatih barunya itu. Dia menyebut, dalam beberapa hal Leonardo punya banyak kemiripan dengan Mourinho.

"Saya percaya Leo adalah suksesor alami dari Mourinho. Saat kami memilih Benitez, dia terlihat punya pengalaman untuk menghadapi situasi, tapi semua orang sudah berusaha menghadapi situasi dengan cara terbaik yang mereka bisa."

"Leonardo mengingatkan saya pada Mourinho, karena saya juga melihat awal yang hebat, perhatian terhadap hal-hal detil, antusiasme dan kepekaan terhadap pekerjaan," tuntas sang presiden.(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar