Sabtu, 19 Februari 2011

Atasi Cagliari, Inter ke Posisi Dua


Milan - Inter Milan naik ke peringkat kedua klasemen sementara berkat kemenangan 1-0 atas tamunya CagliariTambahan tiga poin membuat Inter kini hanya tertinggal dua angka dari capolista AC Milan.

Inter mengalahkan Cagliari 1-0 dalam laga yang digelar di Giuseppe Meazza, Minggu (20/2/2011) dinihari WIB.

Gol kemenangan Nerazzuri tersebut dikemas oleh Andrea Ranocchia di menit ketujuh. Gol ini sempat mendapat protes para pemain Cagliari.

Tambahan tiga angka membawa Nerazzuri naik ke posisi kedua klasemen sementara menggeser Napoli. Dengan poin 50, Inter kini hanya tertinggal dua angka dari AC Milan selaku pemuncak klasemen sementara.

Jalannya Pertandingan

Baru 90 detik pertandingan berjalan, Inter langsung melancarkan tekanan. Sepakan Pandev dari luar kotak penalti bisa diselamatkan oleh Michael Agazzi.

Menit keempat tandukan peluang Cagliari melalui Daniele Conti bisa dimentahkan Julio Cesar.

Skor berubah menjadi 1-0 di menit ketujuh dengan gol menjadi milik Inter Milan. Nerazzuri mengambil tendangan bebas dengan cepat. Samuel Eto'o mengoper ke Goran Pandev. Selanjutnya pemain Makedonia itu melepas tembakan yang masih diblok pemain Cagliari.

Bola yang mengarah ke Houssaine Kharja disepak ke arah gawang. Sempat menyentuh Andrea Ranocchia, bola kemudian menembus gawang Cagliari.

Gol ini sempat mendapat protes dari para pemain I Isolani yang menilai bahwa Ranoccha berada dalam posisi off-side.

Kesalahan Inter hampir dimanfaatkan Cagliari untuk mencetak gol penyama. Backpass Yuto Nagatomo berhasil membuat Robert Acquafresa dan Andrea Cossu memiliki kesempatan untuk menyamakan skor. Namun upaya tersebut ternyta masih gagal membuahkan angka.

Di babak kedua, serbuan dilancarkan Cagliari. Memasuki seperempat jam terakhir laga, anak buah Roberto Donadoni itu meningkatkan tekanan ke kotak penalti Inter.

Kemelut di depan gawang Inter membuka peluang bagi Nene untuk menjebol gawang Julio Cesar. Namun Dejan Stankovic berhasil menghalau bola keluar.

Tak lama berselang, tembakan Nene membentur Cambiasso. Bola rebound yang disambar Andrea Lazzari masih melenceng dari sasaran.

Susunan Pemain

Inter Milan: Julio Cesar; Cordoba, Ranocchia, Nagatomo, Maicon, Motta (Cambiasso 71'), Kharja (Mariga 77'), Zanetti, Pandev, Pazzini, Eto'o (Stankovic 62')

Cagliari: Agazzi; Astori, Canini, Agostini, Pisano, Conti, Cossu (Nainggolan 69'), Lazzari, Biondini, Nene, Acquafresca (Ragatzu 64')(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar