Sabtu, 26 Februari 2011

Bayern Sukses 'Matikan' Sneijder


Milan - Wesley Sneijder tercatat sebagai pemain paling banyak dilanggar saat Inter Milan menjamu Bayern MunichIa memang dinilai tinggi oleh Bayern sehingga mesti "dimatikan".

Bukan rahasia kalau signifikansi Sneijder untuk Inter selama dua musim terakhir sudah amat besar. Apalagi ia bukan cuma piawai mengatur permainan, tapi juga jago menciptakan peluang dan menjebol gawang lawan.

Tidak keliru pula rasanya untuk mendapuk si pemain Belanda sebagai pemain terbaik Nerazzurri dalam meraih tiga gelar juara pada musim lalu.

Bayern yang dijamu Inter dalam partai leg I babak 16 besar Liga Champions, Kamis (24/2/2011) dinihari WIB, sadar benar dengan bahaya yang diusung Sneijder.

Walhasil "kebijakan" khusus lantas diterapkan untuk meredam Sneijder. Imbasnya, dua tekel keras pun harus diterimanya dari Luiz Gustavo dalam pertandingan.

"Wajar jika kami ingin menghentikan Sneijder tapi saya pikir kami tidak melakukan pelanggaran terlalu banyak," kilah Pelatih Bayern Louis Van Gaal, yang juga berasa dari Belanda, di Reuters.

Dicatat Soccernet, Sneijder ternyata menjadi pemain yang paling sering dilanggar dalam pertandingan tersebut. Ia disebutkan menerima lima pelanggaran dari pemain lawan.

"Biar bagaimana, ia adalah seorang ahli dalam memaksimalkan situasi. Saya pikir kami sudah menangani Sneijder dengan efektif," kata Van Gaal bangga.

Faktanya, Bayern memang sukses menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Mario Gomez di menit akhir pertandingan.(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar