Sabtu, 12 Februari 2011

Derby d'Italia Milik Juve


Turin - Juventus memenangi Derby d'Italia kali ini. Bertanding di kandang sendiri, Juve sukses menekuk Inter Milan 1-0 berkat gol Alessandro Matri.pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpico Turin, Senin (14/2/2011), Inter sempat menggebrak di awal-awal pertandingan. Tepat di menit kedua, Wesley Sneijder mengirimkan umpan terukur kepada Giampaolo Pazzini. Sial bagi Inter, tendangan voli Pazzini masih belum menemui sasaran.

Juve membalas di menit kesembilan. Operan Milos Krasic kepada Alberto Aquilani dilanjutkan nama terakhir dengan sebuah tendangan keras dari luar boks penalti. Tapi tendangan mantan gelandnag Liverpool itu masih bisa diblok.

Dua menit berselang giliran Luca Toni yang mendapatkan kesempatan. Toni berhasil menyambut umpan silang Giorgio Chiellini dengan sundulan, namun sundulan tersebut pada akhirnya melambung di atas mistar gawang Inter.

Juve masih memberikan tekanan kepada Inter. Aquilani kembali mendapatkan kans di menit 14, tapi tendangannya lagi-lagi belum menemui sasaran. Kali ini tendangannya melebar di sisi gawang.

Juve akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 30 ketika Alessandro Matri memaksa Julio Cesar memungut bola dari dalam gawangnya.

Gol tersebut terjadi dengan diawali oleh kerjasama Krasic dan Frederik Sorensen. Bola yang diterima Sorensen langsung diteruskan menjadi umpan lambung ke area depan gawang Inter. Matri ada di sana, dan dengan sundulannya, ia pun sukses menaklukkan Cesar.

Gol tersebut pun bertahan sampai babak pertama usai. Juve untuk sementara unggul 1-0.

Juve masih melanjutkan tekanan mereka di babak kedua. Pada menit 66, Claudio Marchisio mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. tapi tendangan Marchisio masih melebar.

Kegagalan serupa dialami oleh Pazzini di sisi lapangan yang lain. Usahanya untuk membobol jala Juve gagal setelah tendangannya melebar di samping gawang.

Samuel Eto'o pun demikian. Kali ini tendangannya dari luar kotak penalti, usai menerima operan dari Pazzini, masih bisa diblok.

Eto'o kembali mendapatkan kans di menit 82. Tapi tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Gianluigi Buffon. Usaha Eto'o belum berakhir sampai di sini.

Pada menit 89, penyerang asal Kamerun itu menyambut umpan dari Maicon dengan sebuah tendangan keras. Hasilnya? Bola masih membentur mistar gawang.

Sampai peluit panjang dibunyikan, Inter gagal mencetak gol penyama kedudukan. Kemenangan pun menjadi milik Juve.

Hasil ini memutus tiga kemenangan Inter dalam tiga laga terakhir. Posisi mereka pun belum bisa beranjak dari urutan empat. La Beneamata kini mengoleksi 44 poin, atau tertinggal delapan angka dari AC Milan, si pemuncak klasemen.

Sementara bagi Juve, ini adalah kemenangan kedua dalam lima laga terakhir. Juve kini punya 41 poin dan duduk di urutan enam.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon, Bonucci, Barzagli, Chiellini, Sorensen, Aquilani, Melo (sissoko 74), Marchisio (Pepe 72), Krasic, Matri, Toni (Iaqunta 65)

Inter: Julio Cesar, Cordoba, Ranocchia, Zanetti, Maicon, Cambiasso (Nagatomo 73). Motta, Sneijder, Kharja (Pandev 60), Eto'o, Pazzini.(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar