Selasa, 15 Maret 2011

Inter Menangkan Drama Muenchen


Juara bertahan Inter Milan secara dramatis menaklukkan tuan rumah Bayern Muenchen 3-2 dan lolos ke perempat-final Liga Champions.Satu-satunya wakil Italia yang tersisa, Inter Milan, berhasil membalikkan kekalahan di laga pertama dengan kemenangan dramatis 3-2 atas Bayern Muenchen untuk melaju ke babak delapan besar Liga Champions.

Pertandingan di Allianz Arena, Selasa (15/3) malam, itu berlangsung mendebarkan hingga menit terakhir pertandingan. Inter sempat unggul cepat melalui kaki Samuel Eto'o, tetapi tuan rumah Bayern mampu balik unggul dan salah satu gol tercipta berkat blunder Julio Cesar. Setelah menyamakan kedudukan, Inter berhasil meraih tiket perempat-final berkat gol Goran Pandev dua menit sebelum bubaran.

Eto'o membatalkan keunggulan Bayern pada laga pertama setelah sukses menyambar umpan Pandev pada menit keempat. Gol cepat itu terbukti mampu menghidupkan permainan. Menit 21, Bayern membalas. Seperti di Giuseppe Meazza, tendangan Arjen Robben gagal dihalau bersih Julio Cesar. Bola muntah langsung disambar Mario Gomez untuk menciptakan golnya yang kedelapan di turnamen ini.

Sepuluh menit berselang, Bayern balik unggul. Robben beraksi dan memberikan umpan yang ditujukan kepada Gomez. Bola membentur Thiago Motta dan tepat mengarah ke hadapan Thomas Mueller. Tanpa ragu, Mueller melesakkan bola ke dalam pojok gawang Julio Cesar.

Gol ketiga Bayern seperti menunggu waktu. Kali ini giliran Franck Ribery beraksi. Setelah melakukan penyelamatan hebat, Julio Cesar terbantu upaya Andrea Ranocchia mementahkan upaya gelandang serang Bayern itu.

Setelah jeda, Bayern terus mencari gol untuk mengamankan jalan mereka. Tendangan voli Gomez kembali dapat digagalkan Julio Cesar. Kemudian pada menit ke-63, dalam sebuah skema serangan, Wesley Sneijder sukses menyamakan kedudukan berkat tembakan terarah dari luar kotak penalti.

Inter akhirnya sukses mengamankan peluang mempertahankan gelar juara pada menit ke-88. Pandev secara gemilang menuntaskan umpan Eto'o untuk menaklukkan Thomas Kraft kali ketiga. Gol ini tak dapat dibalas Bayern hingga laga berakhir.

Hasil ini sekaligus menjadikan Inter klub kedua sepanjang sejarah Liga Champions yang mampu membalikkan kekalahan kandang di laga pertama menjadi kemenangan.(goal.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar