Rabu, 02 Maret 2011

Moratti: Warga 'Asli' Milan Dukung Inter


Milan - Persaingan sengit AC Milan dan Inter Milan di klasemen Liga Italia bisa jadi akan bertambah panastu terkait pernyataan terbaru Massimo Moratti soal basis fans kedua tim di kota tersebut.

Cuma lima poin yang menjadi pemisah antara Milan dan Inter di puncak klasemen. Menyusul kemenangan Rossoneri atas Napoli dan sukses Nerazzurri menundukkan Sampdoria, keduanya kini beruntun duduk di urutan satu dan dua.

Persaingan antara keduanya dipastikan bakal makin sengit dalam beberapa pekan kedepan. Terlebih empat minggu mendatang San Siro akan menggelar Derby Della Madoninna tahap kedua.

Kompetisi antara duo Milan itu berpeluang makan panas bukan saja di dalam lapangan. Sebabnya adalah komentar yang dilontarkan Moratti saat dia menerima penghargaan Ambrogino d’Oro dari Dewan Kota Milan. Apresiasi tersebut diberikan pada Moratti menyusul sukses Javier Zanetti cs meraih tiga gelar juara tahun lalu.

Menjawab pertanyaan wartawan soal minimnya pemain Italia di skuad La Beneamata, Moratti malah membandingkan basis fans kedua kesebelasan.

"Kemenangan yang kami raih bagus buat kami dan Kota Milan. Secara tradisional, kami lebih memiliki akan di kota ini jika dibanding dengan Rossoneri," sahut Moratti di Football Italia.

"Fans Nerazzurri selalu dianggap sebagai orang-orang asli Milan," lanjut pengusaha minyak itu.

Pernyataan Moratti tersebut sesungguhnya tak salah karena secara historis fans Inter sebagian besar berasal dari warga kelas menengah. Sementara suporter Milan umumnya datang dari kelas pekerja dan banyak yang merupakan imigran dari Italia utara.
(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar