Selasa, 15 Maret 2011

Sundulan Caracciolo Hambat Laju Inter


Gol Caracciolo menggagalkan perolehan tiga poin penuh bagi Inter.Ambisi juara Inter berhasil dihambat tuan rumah Brescia yang berjuang keras untuk setidaknya meraih satu poin dari tangan juara bertahan Serie A Italia itu untuk memperbesar peluang mereka keluar dari zona degradasi.

Brescia berhasil menyamakan kedudukan enam menit sebelum bubaran lewat Andrea Caracciolo, yang membalas gol Samuel Eto'o di awal pertandingan.

Demi memperbesar peluang mereka mempertahankan gelar, Inter langsung menyerang dan berhasil unggul sebelum pertandingan berjalan 20 menit, ketika sundulan Andrea Ranocchia dari tendangan penjuru berhasil mengarah ke Samuel Eto'o yang berdiri bebas dan tanpa ragu membelokkan bola ke gawang Michele Arcari.

Setelah gol itu, Brescia berusaha menyerang namun kurang kreatif untuk menciptakan peluang berarti, sementara Inter berusaha menguasai permainan lewat umpan-umpan pendeknya.

Di babak kedua, Inter kembali merepotkan pertahanan Brescia dari situasi bola mati, Wesley Sneijder menerima umpan pendek Maicon dan tendangannya dari luar kotak penalti menghantam pojok kanan atas tiang gawang Arcari sekitar sepuluh menit babak kedua berjalan.

Kerjasama Maicon dan Sneijder lagi-lagi mengancam Brescia 15 menit kemudian. Aksi individu Maicon dari sayap kanan berakhir dengan bergulirnya bola ke arah gelandang Belanda itu di tengah kotak penalti, tetapi tendangannya masih mampu diselamatkan Arcari.

Sepuluh menit kemudian, Arcari kembali menyelamatkan gawangnya dari ancaman Goran Pandev, yang berhasil dibebaskan umpan Samuel Eto'o di dalam kotak penalti.

Brescia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ketika tendangan penjuru Alessandro Diamanti berhasil diarahkan Jonathan Zebina ke arah gawang, yang kemudian diarahkan oleh Caracciolo untuk menjebol gawang Julio Cesar.

Peluang emas dari titik putih di menit-menit akhir akibat pelanggaran Ivan Cordoba terhadap Citadin Eder yang berbuah kartu merah bagi bek Kolombia itu gagal dimanfaatkan Caracciolo berkat kegemilangan Cesar menebak arah tendangannya.

Kedua tim gagal mengubah skor hingga wasit Gianluca Rocchi meniup peluit akhir, namun Caracciolo mengikuti jejak Cordoba saat diusir wasit karena kartu kuning kedua.

Dengan hasil ini, Inter untuk sementara hanya mampu memperkecil jarak menjadi empat poin dengan pimpinan klasemen Milan, yang baru akan menjamu Bari, Minggu (13/3).

Sementara Bari tetap terpaku di zona degradasi, dan berjarak dua poin dari Cesena dan Lecce, yang berada di peringkat ke-17 dan 18.(goal.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar