Minggu, 06 Maret 2011

Tak Ada Sihir dari Leonardo


Milan - Inter Milan berhasil menekuk Genoa dengan skor mencolok 5-2 meski sempat tertinggal.Kerap sukses membawa Nerazzurri comeback, Leonardo mengaku tak ada rahasian khusus untuk hal itu.

Gol Rodrigo Palacio membawa Genoa unggul 1-0 pada babak pertama laga di Giuseppe Meazza, Minggu (7/3/2011) malam WIB. Namun gelontoran gol-gol Giampaolo Pazzini, Samuel Eto'o (dua), Goran Pandev dan Yuto Nagatomo sebelum Mario Boselli memperkecil kedudukan.

Diakui Leonardo Inter sempat bermain 'tanpa semangat' di babak pertama. Namun ia senang dengan timnya yang selalu bisa mencetak banyak gol di babak kedua.

Sejak ditangani Leonardo, La Benemata lebih sering mencetak gol di babak kedua. Di Giuseppe Meazza saja, mereka sempat tertinggal 0-2 dari Palermo di babak pertama, sebelum membalikkan keadaan jadi 3-2. Atau ketika menang dari Sampdoria pekan lalu di mana dua gol tercipta di babak kedua.

"Kami sangat lambat di babak pertama dan hal ini bisa saja terjadi. Namun tidak ada kata-kata sakti dari saya di masa istirahat untuk membuat para pemain bangkit," tutur Leonardo seperti dilansir Football Italia.

"Bahwa faktanya kami mencetak banyak gol di babak kedua adalah tanda-tanda yang sangat bagus bagi fisik dan juga psikis kami. Kami bermain sebagai tim dan mempunyai ambisi yang sama yaitu bertarung bersama untuk sesuatu yang penting," sambung pria asal Brasil.

Hasil yang tentunya menguntungkan Inter sebab sehari sebelumnya AC Milan sempat memperlebar jarak jadi delapan poin, usai menang 1-0 atas Juventus. Inter kini punya 56 poin dan akan bertemu Rossonerri dalam Derby della Madoninna 3 April mendatang.

"Skuad ini sangat siap untuk bertarung hingga limit tertinggi. Kami bisa memanfaatkan momen penting dalam laga tadi dan kami masih dalam perburuan gelar juara."

"Semalam kemenangan Milan menunjukkan mereka adalah tim yang solid dan pantas berada di puncak klasemen. Musim ini masih panjang dan derby akan berjalan spektakuler. Namun masih banyak laga yang akan dimainkan," tutup pelatih berusia 42 tahun itu.(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar